Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jelang Regsosek 2022 ; BPS Kota Pariaman Lakukan Koordinasi Dengan Dinas Kominfo

Kamis, 01 September 2022 | 17:55 WIB Last Updated 2022-09-02T11:03:00Z

Kepala Dinas Kominfo diwakili Sekretaris Erpan Sayuti didampingi Kabid Statistik dan Persandian Nofrizal Nur menerima rombongan dari BPS Kota Pariaman membicarakan kegiatan Regsosek 2022 di ruangan kerja Dinas Kominfo Pariaman, Kamis 1 September 2022 (foto.dok.mcp)

Kota Pariaman -Jelang pelaksaan Rapat Koordinasi Daerah tentang Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek ) Tahun 2022 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pariaman, Dinas Kominfo Kota Pariaman sebagai walidata menerima kunjungan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pariaman yang bertempat diruang kerja Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Kamis (01/09/22).


Kunjungan BPS Kota Pariaman yang diketuai Kepala BPS Yuliandri diterima oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Pariaman (Kominfo) Erpan Sayuti dan didampingi dengan Kepala Bidang Statistik dan Persandian Nofrizal Nur.


“Kita menerima kunjungan dari BPS Kota Pariaman dalam rangka koordinasi beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh BPS Kota Pariaman. Salah satunya adalah kegiatan Rakorda Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022. Dalam hal ini, kita sebagai walidata akan mendampingi BPS Kota Pariaman, “ ungkap Sekretaris Dinas Kominfo Erpan Sayuti.


Dalam Perpres Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia, dinyatakan walidata merupakan unit pada instansi pusat dan instansi daerah yang melaksanakan kegiatan pengumpulan, pemeriksaan, dan pengelolaan data yang disampaikan oleh produsen data serta menyebarluaskan data. 


Sehingga Dinas Kominfo Kota Pariaman sampai saat ini, selalu menjadi mitra bagi BPS Kota Pariaman dalam hal pendataan karena Dinas Kominfo secara aturan wajib menjadi walidata untuk Kota Pariaman.


“Semoga saja pelaksanaan Rakorda nanti bisa berjalan lancar, sehingga Regsosek Tahun 2022 bisa dipahami oleh berbagai pihak" harap Erpan Sayuti.


Sementara itu, Kepala BPS Kota Pariaman Yuliandri mengatakan kunjungan ini merupakan tahap awal dari beberapa rangkaian jelang Regsosek Tahun 2022.


Ia mengatakan, hari ini kita lakukan koordinasi untuk pelaksanaan Rakorda jelang kegiatan Regsosek Tahun 2022. Rakorda nanti rencananya akan kita laksanakan, September 2022 ini.


"Untuk jadwal Regsosek 2022 serentak se Indonesia, Oktober 2023 mendatang. Kita laksanakan Rakorda saat ini, karena banyak rangkaian yang harus kita laksanakan sebelum Regsosek 2022“ ungkapnya.


Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022, kata dia, menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.


“Semoga dengan adanya koordinasi, kolaborasi, komunikasi yang baik antara BPS Kota Pariaman dengan Pemko Pariaman akan berdampak pada kelancaran kegiatan statistik. Juga dalam rangka untuk menghasilkan data berkualitas, yang akan bermanfaat bagi kepentingan pemerintah baik pusat, provinsi maupun kota.(mcp/hsa)


 




 


ADSEN KIRI KANAN