Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ayo Manfaatkan Program 5 Untung di Car Free Day Padang Panjang

Senin, 19 September 2022 | 13:43 WIB Last Updated 2022-09-19T06:50:28Z

.

 

PADANG PANJANG – Dalam rangka memberikan keringanan kepada masyarakat melakukan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Pemerintah Provinsi Sumatera Barat meluncurkan program “5 Untung” sesuai dengan Pergub No. 31 Tahun 2022.  

Program ini memberikan 5 keuntungan bagi masyarakat berupa diskon pajak kendaraan bermotor, bebas denda pajak kendaraan bermotor, bebas bea balik nama kendaraan bermotor, bebas denda bea balik nama kendaraan bermotor serta bebas pajak progresif atas kepemilikan satu keluarga. 

Bertempat di Car Free Day Padang Panjang, Lapangan Bancah Laweh pada Minggu (18/9), dan bertepatan dengan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 67. Samsat Padang Panjang yang terdiri dari tiga instansi yaitu Kepolisian, Dinas Pendapatan Daerah dan Jasa Raharja melakukan sosialisasi dan menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan program 5 untung ini. 

Efri Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Padang Panjang menyampaikan “Program 5 Untung ini harus diketahui oleh semua masyakarak Sumatera Barat agar mereka dapat segera memanfaatkan program ini, yang berlangsung tidak lebih dari 2 bulan lagi yaitu hingga 12 November 2022”. 

“Agar masyarakat semakin mudah juga untuk memanfaatkan program 5 untung ini, Samsat Padang Panjang memberikan pelayanan ekstra di hari Minggu dengan menggelar pelayanan Samsat Keliling di Car Free Day. Selain Samsat Keliling juga ada pelayanan SIM Keliling” Ujar Deni Hidayat Kepala UPTD Padang Panjang 

Program 5 untung juga sejalan dengan sosialisasi mengenai Undang-Undang No. 22 tahun 2009 Pasal 74 tentang Lalu Lintas dan AngkutanJalan. Bagi pemilik kendaraan yang tidak melakukan registrasi ulang 2 tahun berturut-turut setelah habis masa berlaku STNK akan dilakukan penghapusan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor serta tidak dapat di registrasi kembali. 

“Segera lakukan pembayaran PKB dan manfaatkan program 5 untung ini. Berlakuk di seluruh kantor Samsat di Sumatera Barat. Bagi masyarakat Padang Panjang dapat langsung datang ke kantor Samsat Padang Panjang yang terletak di  Jl. Prof Hamka, terminal Padang Panjang atau Samsat Keliling yang dapat dilihat jadwalnya di Instagram kami @padangpanjangsamsat”, jelas Deni. (Jr)


ADSEN KIRI KANAN