Notification

×

Adsense atas

Adsen

Janda 6 Anak di Way Kanan Akhirnya Dapat Bantuan Kemensos

Jumat, 30 September 2022 | 17:37 WIB Last Updated 2022-10-10T10:40:42Z

.


Way Kanan - Setelah diberitakan dan ramai di media, akhirnya warga Way Kanan kurang mampu dikunjungi Kemensos RI dan diberi bantuan secara langsung.


Warga Way Kanan yang beruntung itu bernama Sulastri seorang janda tua yang mempunyai 6 orang anak. Sulastri adalah warga Desa Banjar Agung, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, dimana 4 anaknya masih bersekolah.


Saiful Aqsa salah satu utusan dari kemensos RI dari Wiyataguna Bandung mengatakan, berita Sulastri telah sampai di Kemensos, atas dasar berita tersebut sehingga ditugaskan oleh pimpinan untuk meninjau langsung melakukan asesmen dan memberikan bantun langsung.


"Setelah berita tersebut masuk di Kementrian, hari Rabu pagi saya dan rekan saya ditunjuk untuk berangkat meninjau langsung buk Sulastri yang ada di berita untuk melakukan Asesmen," ujarnya saat memberikan keterangan Jumat (30/09/2022).


Saiful mengatakan, dirinya dan tim sampai di Way Kanan pada kemarin pagi dan langsung meninjau Sulastri terkait asesmen kebutuhan untuk bantuan.


"Jadi kemarin kita sudah lakukan asesmen terkait buk Sulastri, jadi setelah kita asesmen kebutuhan, kita akan berikan bantuan langsung untuk modal usaha keluarga ibu Sulastri dan anaknya Deri," ungkapnya.


Saiful mengatakan, selain memberikan bantuan modal usaha keluarga, kemensos juga memberikan bantuan langsung kebutuhan alat rumah tangga dan sembako.


"Jadi kita berikan bantuan modal usaha karena buk Sulastri usahanya jual mainan anak-anak dan anaknya Deri jualan ikan hias, jadi kita kasih modal kita belikan barang dagangan nya dan ikan hiasnya untuk kebutuhan usaha keluarga," ungkapnya.


Saiful mengatakan, semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban dan kebutuhan keluarga dan usahanya nanti bisa berjalan lancar dan sukses.


"Iya buat keluarga ibu Sulastri tetap semangat, pantang menyerah, buat Deri selesaikan pendidikannya, dan tekuni usahanya biar maju," tuturnya.(darwin)


ADSEN KIRI KANAN