Notification

×

Adsense atas

Adsen

Guguk Malintang Jadi Rintisan Kelurahan Sadar Kerukunan

Kamis, 29 September 2022 | 16:00 WIB Last Updated 2022-09-29T09:00:00Z

 

Wawako Padang Panjang memasangkan selempang rintisan kelurahan Asadar kerukunan kepada Lurah Guguk Malintang, Ilham Kusuma.


Padang Panjang, fajarharapan.id -Kelurahan Guguk Malintang (Gumala) resmi menjadi Rintisan Kelurahan Sadar Kerukunan (RKSK) di Kecamatan Padang Panjang Timur yang diinisiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Padang Panjang.


RKSK diresmikan Wakil Walikota, Drs. Asrul, Kamis (29/9) di antor lurah setempat. 


Wawako didampingi Kakan Kemenag, Drs. H. Alizar, M.Ag, Ketua FKUB, H. Ade Sehabuddin, S.H, MM.Pd, Kasat Binmas, AKP. Irma Yolanda, Kabid Kesbangpol, Enki Trinanda, S.AB, dan Lurah Gumala, Ilham Kusuma Ry, S.STP, MAP.


"Sebagaimana yang kita ketahui bersama, kerukunan antarumat beragama merupakan aset terbesar dalam negara yang kita cintai ini. Lahirnya kerukunan umat beragama, khususnya di Padang Panjang merupakan tanggung jawab kita bersama," kata Asrul.


Asrul juga menegaskan, kerukunan perlu terus dijaga agar  Padang Panjang senantiasa menjadi kota yang aman, tentram dan rukun.


"Semoga dengan diluncurkannya RKSK ini, dapat memudahkan disebarkannya benih-benih toleransi kerukunan di masyarakat," harapnya.


Kegiatan ini diisi dengan pembacaan deklarasi RKSK oleh ketua FKUB dan sosialisasi oleh Kasat Binmas dan Kabid Kesbangpol sebagai narasumber yang diikuti ketua LPM, ketua RT se-Gumala, tokoh masyarakat dan tokoh adat. (syam)


ADSEN KIRI KANAN