Notification

×

Adsense atas

Adsen

Delapan MURI Dianugerahkan Peringati HUT ke-77 TNI AL

Rabu, 14 September 2022 | 20:17 WIB Last Updated 2022-09-14T13:17:15Z

 

.

Jakarta, fajarharapan.id — Tidak Tanggung-tanggung, 8 MURI berhasil diraih TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI AL Tahun 2022 dari berbagai kegiatan yang tidak biasa dan tentunya menjadi suatu momen yang sangat bersejarah, membanggakan dan baru terjadi di HUT ke-77 TNI AL yang biasa diperingati setiap tanggal 10 September setiap tahunnya.


Berikut daftar MURI yang dianugerahkan kepada TNI AL dalam rangkaian Peringatan HUT ke-77 TNI AL :


1. Penanaman Mangrove secara serentak di 77 lokasi TNI AL seluruh Indonesia yang dipusatkan dari Tanjung Pasir, Banten

2. Pengibaran Bendera dibawah Laut secara serentak di 77 lokasi seluruh Indonesia dipusatkan di Pulau Putri Kepulauan Seribu

3. Donor darah di atas kapal perang terbanyak dipusatkan dari KRI Semarang-594 

4. Khitanan massal di atas kapal perang terbanyak dipusatkan dari KRI Semarang-594

5. Pembersihan plak dan karang gigi dengan jumlah dan lokasi terbanyak dipusatkan dari KRI Semarang-594

6. Gerakan Nasional Laut Bersih yang dilaksanakan secara serentak di 77 lokasi di Jajaran TNI AL hingga satuan terkecil di seluruh penjuru Indonesia dipusatkan dari Kolinlamil Jakarta Utara.

7. Penanaman Sorgum serentak dengan lokasi terbanyak di 77 titik lokasi tanam seluruh Indonesia dipusatkan di Cariu Bogor.


MURI ke-8 dianugerahkan kepada TNI AL dari bidang teknologi Pemanfaatan wideband multibeam echosounder yg dipasang pada jetski untuk survei batimetri, hasil Kerjasama PT. Geotronix Pratama dengan Pushidrosal.


Penyerah MURI oleh Direktur Pemasaran MURI Awan Rahargo kepada Kasal Laksamana TNI Yudo Margono disaksikan Penglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa sesaat sebelum membuka pelaksanaan Naval Expo yang dilaksanakan di Balai Samudera, Kelapa Gading Jakarta Utara. 


Puncak Peringatan HUT ke-77 TNI AL Tahun 2022 yang mengusung tema “TNI Angkatan Laut yang modern, profesonal dan tangguh, siap mendukung Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat” ini dilaksanakan di Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (12/9) dengan Inspektur Upacara Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

(Dispenal)



ADSEN KIRI KANAN