Notification

×

Adsense atas

Adsen

Buka MTQ ke-51 Panti, Bupati Benny Singgung 10 Program Prioritas

Minggu, 04 September 2022 | 09:22 WIB Last Updated 2022-09-04T02:22:26Z

.


Lubuksikaping, fajarharapan.id -  Bupati Pasaman H. Benny Utama mengatakan, MTQ (musabaqah Tilawatil Al-Qur'an) merupakan salah satu implementasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman.


"Dari 10 program prioritas Pemkab Pasaman, salah satu di antaranya adalah peningkatan iman dan takwa," kata Bupati Benny saat membuka secara resmi MTQ tingkat Kecamatan Panti yang dipusatkan di halaman SD Kuamang, Sabtu (3/9/2022).


Benny mengharapkan MTQ itu terselenggara dengan baik. Lebih dari itu, Bupati Benny mengharapkan Iven MTQ makin menumbuhkan rasa cinta umat Islam terhadap Al-Qur'an, sebagai kitab suci yang menjadi pedoman hidup umat Islam.


Bupati Benny juga meminta dewan juri bisa memberikan penilaian yang objektif agar nantinya bisa menghasilkan qori dan qoriah berprestasi, yang dapat diandalkan di tingkat provinsi dan nasional, yang dapat mengharumkan nama Pasaman.


Dalam pembukaan MTQ yang berlangsung meriah itu, tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Pasaman Gusman Piliang, Asisten I Basrizal, Plt Asisten III Yasri Uripsyah, Ketua MUI Pasaman Nasbin Panyahatan, Camat Panti Azwar, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.


MTQ itu diikuti sekitar 120 qori  dan qoriah yang berasal dari tiga nagari se-Kecamatan Panti.


Jumlah cabang yang diperlombakan tercatat tujuh cabang tilawah Al-Qur'an. Tingkat anak-anak, remaja dan dewasa; cabang tilawah golongan anak-anak, cabang Tartil Qur'an, Tartil dasar, menengah dan umum, cabang tahfidz Qur'an non-tilawah 1 juz tilawah, cabang Syahril Qur'an, cabang khutbah Jum'at dan azan serta cabang fahmil Qur'an. (spa)


ADSEN KIRI KANAN