Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bekerjasama dengan PMI Kec. Kinali Gelar Donor Darah

Sabtu, 17 September 2022 | 07:57 WIB Last Updated 2022-09-17T00:57:52Z

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (15/9/2022) Kecamatan Kinali, gelar donor darah di Kantor Pemerintahan Nagari Kinali. 


Kinali fajarharapan - Kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (15/9/2022) Kecamatan Kinali, gelar donor darah di Kantor Pemerintahan Nagari Kinali. Acara juga dihadiri Pj Wali Nagari Kinali Sudirman S Sos, sekali gus turut serta sebagai pendonor darah.


Sekretaris nagari Kinali Syafril Anwar SH.dan para staf pemerintahan nagari dan serta seluruh perngkat nagari persiapan dan seluruh kepala jorong Sekenagarian kinali dan para peserta pendonor darah lainya.


kegiatan ini juga dihikuti oleh ketua LPMN nagari Taherman dan berapa dari anggota Bamus nagari Kinali serta Babinkantibmas nagari Junedi dan masyarakat sekitar kegiatan donor darah itu dimulai pada pukul 09.00 wib.


Kegiatan ini mendapatkan apresiasi luar biasa, baik dari unsur seluruh perngkat pemerintah nagari maupun dari masyarakat sekitar, kata John Helmat Joni S Sos, Ketua PMI Kecamatan Kinali kepada media fajarharapan.


Menurut John Helmat, dengan adanya kegiatan ini, dapat memacu kembali semangat dan kebersamaan anggota yang menjalankan misi kemanusiaan, kata Johni.Kegiatan ini wajib untuk diregistrasi pendonor, calon pendonor yang telah disediakan dari pihak PMI


sebelum masuk keruang untuk diperiksa kesehatan, baik terhadap Hb, tekanan darah, maupun cek kesehatan lainnya. Total pendaftar kegiatan donor darah melalui daftar Liyst group wa sebanyak 


51 calon pendonor. Kegiatan donor darah ini berhasil mengumpulkan 38 kantong darah, dari pendonor darah yang telah lolos tahap skrining. Salah satu peserta ada yang baru pertama kali sebagai pendonor darah yakni Syafril Anwar SH, sekretaris Nagari Kinali, ulasnya.


Sekretaris nagari Kinali Syafril Anwar SH, membenarkan kepada media fajarharapan juga bahwa ia baru kali ini mencoba donor darah. Kesannya, terang Asril Anwar, pertama kali dirasakan donor darah itu sedikit tegang, karna ia kira jarum suntik itu besar, ternyata ketika sudah dicoba tidak ada terasa apa-apa. Semoga kegiatan ini dapat dijadikan kegiatan rutin, katanya.


“Harapan kita untuk kedepannya, supaya kegiatan kemanusiaan ini terus dan tetap berlanjut untuk dapat meningkatkan jumlah calon pendonor darah, kapan perlu kita buat melalui daftar Lyist melalui group wa kepala jorong, agar para calon pendonor agar dapat berkomunikasi komunikasi melalui group.wa di kepala jorong masing-masing Ulasnya


dan Harapan, kita untuk tingkat jorong kedepanya minimal peserta sekitar 60 orang,di kejoronggan masing-masing, sebab, kegiatan donor darah yang kita lakukan ini adalah kegiatan kemanusiaan, khususnya di Nagari Kinali. “Setetes dara berjuta manfaatnya”, kata Syafril Anwar.

(By Roni)


ADSEN KIRI KANAN