Notification

×

Adsense atas

Adsen

Awak Kapal Pengangkut BBM yang Karam di Sungai Mahakam Ditemukan, Korban Meninggal Dunia

Minggu, 18 September 2022 | 13:46 WIB Last Updated 2022-09-18T06:46:55Z

 

Jasad Sabran, awak kapal long boat Belareq Jaya, ditemukan mengapung di Sungai Mahakam, Minggu (18/9/2022).



MAHAKAM ULU - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan seorang ABK Long Boat Belareq Jaya pengangkut BBM, Sabran, yang hilang akibat karam di Sungai Mahakam, Minggu (18/9/2022). 


Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, jasad korban ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.


"Ditemukan sekitar 500 meter dari TKP karam. Korban meninggal dunia, sudah dibawa ke kampungnya untuk dilakukan pemakaman," kata Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman. Sebelumnya, kapal long boat pengangkut BBM untuk agen premium dan minyak solar (APMS) terbalik di Desa Riam Panjang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, pada Kamis (15/9/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Long boat bernama Belareq Jaya itu berangkat dari Long Bagun membawa 25 drum BBM untuk dikirimkan ke salah satu APMS di Long Pahangai. Awalnya kapal berangkat pada Rabu (14/9/2022) pagi. Namun karena arus di Riam Panjang sangat deras, kapal diputuskan menginap di Muara Nyan.


Keesokan harinya, awak kapal memutuskan untuk menanjak Riam. Namun, usaha itu gagal akibat arus yang cukup deras. Kapal pun karam. Dengan ditemukannya korban, Operasi Ras resmi ditutup dan pasukan dikembalikan ke satuan masing-masing.(*)



ADSEN KIRI KANAN