Notification

×

Adsense atas

Adsen

Asnawi Main Penuh dan Cetak Assist, Ansan Menang 3-1

Minggu, 04 September 2022 | 20:32 WIB Last Updated 2022-09-04T13:32:00Z

 

Asnawi Mangkualam mencatatkan assist ketika Ansan Greeners bertemu Busan Ipark.



Jakarta - Ansan Greeners menuai tiga poin ketika Asnawi Mangkualam tampil penuh dan menciptakan assist dalam laga menghadapi Busan Ipark pada ajang K League 2, Minggu (4/9) siang.


Asnawi yang menempati posisi gelandang kanan dalam formasi 3-4-3 menjalin kerja sama dengan anak Shin Tae Yong, Shin Jae Hyuk, yang ditempatkan sebagai penyerang sayap kanan.


Memasuki menit ke-10 gawang Ansan kebobolan. Umpan terobosan Choi Jun dituntaskan Jung Won Jin. Asnawi berupaya mengejar Won Jin guna menggagalkan kans lawan, namun jarak Asnawi sudah cukup jauh dari Won Jin yang juga dikejar oleh salah satu center back Ansan Kim Min Ho, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Setelah Ansan kebobolan, Asnawi berupaya membantu penyerangan. Saat melewati garis tengah, mantan pemain PSM Makassar itu diganjal lawan sehingga wasit memberikan tendangan bebas. Hanya saja tendangan bebas itu gagal dimanfaatkan dengan baik.


Asnawi juga aktif menyoong pertahanan ketika mengamankan umpan terobosan di sisi kanan pertahanan Ansan.


Sebuah momen apik pada menit ke-34 melalui kaki Asnawi menjadi asal mula gol penyama kedudukan.


Asnawi yang menggiring bola kemudian melepaskan umpan kepada Robson Duarte. Bak tembok, pemain asal Brasil itu kembali memantulkan bola ke Asnawi yang merangsek ke kotak penalti. Dengan cekatan dan terukur tanpa terburu-buru, Asnawi kemudian melepas umpan ke muka gawang. Bola dihajar Choi Geon Joo. Skor menjadi 1-1.


Pertandingan berlangsung terbuka sehingga menghasilkan sederet peluang, namun tidak ada tambahan gol lagi pada babak pertama.


Tiga menit babak kedua berjalan Asnawi kembali membantu serangan. Mantan pemain Timnas Indonesia U-20 itu bahkan harus dijatuhkan lawan dan kepalanya terkena lutut, namun karena bola masih dikuasai pemain Ansan wasit tidak meniup peluit. Asnawi kemudian masih bisa bangkit dan lanjut bermain.


Memasuki menit ke-52 Ansan berbalik unggul. Sepakan mendatar dari luar kotak penalti yang dilakukan kapten Lee Sang Min mengubah skor menjadi 2-1.


Ansan melanjutkan tambahan gol melalui sebuah rancangan serang yang apik pada menit ke-72. Dimulai dari pergerakan di sayap kiri dan berlanjut kerja sama rapi di kotak penalti lawan, bola disepak Song Jin Kyu masuk ke gawang Busan.


Skor 3-1 bertahan hingga laga bubar. Tambahan tiga poin membuat Ansan naik ke peringkat ketujuh dengan 35 poin.


Sementara Dengan tambahan satu assist dalam laga melawan Busan Ipark, Asnawi kini sudah mengoleksi dua assist. Sebelumnya Asnawi mencatatkan assist saat melawan Chungnam Asan. Selain itu Asnawi juga sudah mengemas dua gol musim ini.(*)





ADSEN KIRI KANAN