Notification

×

Adsense atas

Adsen

Arkadius Dt. Intan Bano Pada Acara Pelantikan PKPABPDSI : Hindari Konflik dan Perkuat Koordinasi Lintas Sektoral.

Senin, 05 September 2022 | 19:51 WIB Last Updated 2022-09-05T12:53:30Z


Ir. Arkadius Dt.Intan Bano { Anggota DPRD Propinsi Sumbar)


 Tanah Datar, fajarharapan.id - Pada Acara Pelantikan Pengurus Kecamatan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PK-PABPDSI) se Tanah Datar, Senin (5/9) di Aula Kantor Bupati Pagaruyung, Anggota DPRD Sumbar, Ir. Arkadius Dt Intan Bano hadir dan memberikan arahan kepada Pengurus.


Arkadius Dt Intan Bano menyebutkan bahwa, Badan Permusyawaratan Desa memiliki peran dan posisi yang strategis dalam pelaksanaan Undang-Undang Desa. Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Badan Permusyawaratan Desa mempunyai tiga fungsi, yaitu membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa serta melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa.


Dijelaskan bahwa, Badan Permusyawarahan Desa adalah bagian dari penyelenggara pemerintahan Desa, menampung aspirasi, melakukan pengawasan serta ikut merencanakan pembangunan ditingkat desa, secara undang-undang Badan Permusyawarahan Desa merupakan lembaga resmi dan memberikan masukan dalam forum resmi dan berjuang dengan bermatabat, mengingat Pembangunan suatu negara haruslah di awal dengan pembangunan Desa,” ujarnya


"Semoga Badan Permusyawarahan Desa Kabupaten Tanah Datar mampu menggerakkan, mendorong, mempersatukan kualitas dan kapasitas anggota BPD dalam harkat derajat sebagai penyelenggara desa atau nagari menuju  nagari yang bersih dan mandiri, Untuk itu kiranya semua dapat menyatukan langkah menyamakan cara pandang dalam membangun nagari" Harap Arkadius..


Ia mengingatkan, Hindari konflik dan arogansi serta perkuat koordinasi lintas sektoral serta dapat menyatukan langkah menyamakan cara pandang dalam membangun nagari. ” ungkapnya mengakhiri.(Veri)


ADSEN KIRI KANAN