Notification

×

Adsense atas

Adsen

Aksinya Terekam CCTV, Pelaku Spesialis Pencurian Motor di Masjid Diamuk Massa

Senin, 19 September 2022 | 11:05 WIB Last Updated 2022-09-19T04:05:15Z

 

Aksinya Terekam CCTV, Pelaku Spesialis Pencurian Motor di Masjid Diamuk Massa.



Mataram- Pelaku spesialis pencurian motor di masjid diamuk massa saat beraksi di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (18/9/2022). Aksi pelaku berinisial NH itu sebelumnya terekam CCTV. Dari video amatir yang diterima iNews, tampak pelaku dikeroyok sejumlah warga. Namun, ada beberapa warga yang melindungi. 


Rupanya, ciri-ciri pelaku dikenali oleh warga dari  rekaman CCTV. Sebelumnya pelaku telah  dua kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di masjid tersebut. 


Kapolsek Sandubaya  Kompol Moh Nasrullah mengatakan pelaku  merupakan spesialis pencurian sepeda motor di rumah ibadah. Dalam menjalankan aksinya, pelaku berpura-pura datang ke masjid untuk ikut salat berjamaah. Namun setelah orang salat, pelaku pergi dan menjalankan aksinya,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Modusnya kalau di masjid itu begitu iqomat dia pergi ke tempat wudu setelah itu melihat motor mana yang kuncinya dol," ucap Moh Nasrullah, Senin (19/0/2022). Dari pengembangan polisi juga mengamankan seorang penadah berinisial M yang sudah membeli senyak enam unit sepeda motor curian dari pelaku NH. Dikehatahui, NH merupakan warga Jember, Jawa Timur.(*)



ADSEN KIRI KANAN