Notification

×

Adsense atas

Adsen

Wawako Mardison Mahyuddin Buka Lomba Memeriahkan HUT RI ke-77 Tingkat Pariaman Selatan

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 19:21 WIB Last Updated 2022-08-28T12:27:59Z

Wakil Walikota Mardison Mahyuddin membuka kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 Tingkat Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, di halaman Kantor Camat setempat, Sabtu 27 Agustus 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
- Wakil Walikota Mardison Mahyuddin membuka kegiatan senam bersama dan berbagai perlombaan tradisional dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI Tahun 2022  tingkat Kecamatan Pariaman Selatan, bertempat di Halaman Kantor Camat Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sabtu (27/08/22).


Dalam sambutannya, Wawako Mardison Mahyuddin mengapresiasi kegiatan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada panitia. Karena telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat meriah.


“Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dilaksanakan. Perlombaan tradisional ini sekaligus untuk melestarikan permainan tradisional,karena permainan ini sudah mulai punah" ucap dia.


Kita semua mengetahui, sebut Wawako Mardison Mahyuddin, saat ini anak-anak lebih cenderung melakukan permainan pada androidnya. Padahal semua itu, tidak baik untuk kesehatan.


Ia menambahkan, kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI Tahun 2022 ini, momentum masyarakat untuk menghargai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Disamping itu, sebagai wahana silaturahmi sesama warga Pariaman Selatan.


“Berbagai perlombaan yang diadakan sekarang akan membuktikan seberapa kompaknya kita dalam satu tim. Dipertandingkan ini sangat membutuhkan konsentrasi, akurasi, dan nilai kebersamaan yang tinggi sebagai ciri masyarakat tradisional Indonesia yang mengutamakan gotong royong" tegas Wawako Mardison.


Untuk kedepannya, harap dia, agar kegiatan ini akan selalu dilaksanakan. Sehingga anak-anak sekarang, bisa kembali mencintai permainan tradisional, meskipun teknologi semakin berkembang,


Sementara itu, Camat Pariaman Selatan M.Farid Marwan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati HUT ke-77 RI Tahun 2022. Selain itu, bertujuan untuk memupuk dan menjalin keakraban serta kekompakkan sasama warga desa dan pihak kecamatan.


“Pada perlombaan ini, kita menyelenggarakan berbagai macam perlombaan. Yakni lomba tarik tambang, lomba memasukkan paku kedalam botol, lomba memindahkan kain sarung, lomba tangkelek panjang, lomba makan kerupuk dan lomba cabor"' terang Camat.


Untuk peserta pada lomba ini, ungkap M.Farid Marwan, kita melibatkan kader-kader PKK dan perangkat desa se Kecamatan Pariaman Selatan.


Ia menambahkan, hadiah telah dipersiapkan untuk pemenang dari berbagai perlombaan. Juga, ditambah dengan hadiah dari sponsor berbagai pihak. Perlombaan ini hanya dilaksanakan 1 (satu) hari penuh. Sehingga keesokan harinya bisa digunakan warga untuk berkumpul bersama keluarga.


“Semoga saja kegiatan ini, mampu terus menyatukan kita sebagai warga Kota Pariaman. Serta saling bahu membahu untuk kemajuan Kota Pariaman umumnya, dan Kecamatan Pariaman Selatan khususnya" harap Camat.


Pada kesempatan ini, kata dia menambahkan, saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensponsori kita dalam kegiatan ini.(mcp/sa).





ADSEN KIRI KANAN