Notification

×

Adsense atas

Adsen

Viral Jemaah Umrah Meninggal di Atas Pesawat, Pilot Pun Putar Balik ke Juanda

Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:35 WIB Last Updated 2022-08-23T09:35:00Z

 

Proses evakuasi jemaah umrah yang meninggal di pesawat.



SIDOARJO - Seorang jemaah umrah asal Jember meninggal dunia di atas pesawat saat perjalanan menuju Arab Saudi. Akibatnya, pesawat Lion Air JT 100 yang mengangkut korban terpaksa kembali mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya setelah hampir satu jam terbang.  


Proses evakuasi jenazah dalam pesawat ini terekam kamera amatir penumpang dan viral di media sosial. Pada rekaman itu jenazah diangkut sejumlah petugas, sementara para penumpang sesama jemaah umrah terlihat syok atas momen tersebut,sebagaimana dikutip iNews.id. 


Informasi yang dihimpun, korban meninggal atas nama Sutoro Mohammad Ali (59), warga Jember-Jawatimur. Menurut keterangan petugas, korban meninggal karena serangan jantung.


Humas PT Angkasa Pura 1 Surabaya Yuristo membenarkan video tersebut. Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (19/8/2022) lalu. 


"Waktu itu kami menerima konfirmasi ada pesawat Lion JT 100 meminta return to base (balik ke bandara asal Juanda) karena ada penumpang, jemaah umrah yang meninggal dunia. Selanjutnya, pesawat kembali dan jenazah kami evakuasi menuju RS Mitra Keluarga," katanya, Selasa (23/8/2022).  


Tidak hanya jenazah, istri almarhum, Siti Hotijah yang mendampingi korban juga ikut turun, sehingga batal ke tanah suci. Sementara sejumlah calon jemaah umrah lainnya akhirnya bisa kembali terbang sekitar 3 jam setelah proses evakuasi dinyatakan selesai. (*)



ADSEN KIRI KANAN