Notification

×

Adsense atas

Adsen

Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB Tinjau MPP Kota Pariaman

Rabu, 31 Agustus 2022 | 19:27 WIB Last Updated 2022-08-31T12:42:35Z

Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB Diah Natalisa terlihat sedang bincang-bincang dengan Walikota Genius Umar didampingi Wakil Walikota Mardison Mahyuddin ketika meninjau tempat pelayanan di MPP Kota Pariaman di Komplex Karan Aur, usai diresmikan di Aula Balaikota, Rabu 31 Agustus 2022 (foto.dok.mcp)



Kota Pariaman - Usai diremikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman dan Kota Bukittinggi oleh Plt. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P, secara daring, Deputi Bidang Pelayanan Publik, KemenPAN-RB, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA langsung meninjau MPP Kota Pariaman yang terletak di Komplek Kantor Bersama Pemerintah Kota Pariaman, Desa Taluk Kota Pariaman, Rabu (31/08/22).


Disela peninjaunnya, Deputi Bidang Pelayanan Publik, KemenPAN-RB RI, Prof. Dr. Diah Natalisa mengungkapkan, pada waktu pertama kali datang ke MPP ini tahun 2021 yang lalu, kita sangat impres dan sekarang saya melihat di Kota Pariaman sudah ada implementasi pelayanan publiknya.


“Kita bangga kepada pimpinan daerah yang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. Pada waktu itu, belum sebanyak ini yang bergabung di MPP, namun sekarang tenannya sudah banyak, bersih dan fasilitasnya juga bertambah”, ujarnya.


“Semua ini adalah aset yang sangat beharga. Karena, komitmen dari pimpinan daerah dan stakeholder lain yang mendukung baik dari dalam maupun dari luar Pemko Pariaman”, ulasnya.


Diah Natalisa juga berharap di MPP Kota Pariaman, penggunaan teknologi informasi semakin diintensifkan. Karena, ini sangat membantu masyarakatnya untuk lebih melek terhadap IT.


“Selain itu, Pemko Pariaman tidak berpuas diri, terus lakukan perbaikan-perbaikan, penyamaan persepsi dan diskusi bersama. Juga mensosialisaikan kepada masyarakat, di Kota Pariaman sudah ada MPP yang bisa dimanfaatkan dengan baik” kata Diah singkat.


Sementara itu, Wali Kota Pariaman, Genius Umar menuturkan, setelah diresmikan oleh MenPAN-RB, ibu Diah langsung meninjau MPP kita dan melihat bagaimana arahan beliau pada pertengahan 2021 lalu, dengan memberikan koreksi kepada Pemko Pariaman untuk melakukan beberapa perbaikan.


“Alhamdulillah, beliau puas dengan apa yang telah kita lakukan, meskipun demikian kalau ada perbaikan, baru langsung kita perbaiki nantinya” terangnya.


Genius Umar juga menjelaskan, hal ini tentu sejalan dengan tujuan dari MPP, bagaimana masyarakat mudah dengan pelayanan pemerintah, memiliki rasa nyaman dan kepuasan dengan pelayanan yang ada di MPP Kota Pariaman ini.


“Mudah-mudahan, MPP ini berguna bagi masyarakat Kota Pariaman dan mempermudah urusan masyarakat dengan pemerintahnya” tutupnya.(mcp/hsa)



ADSEN KIRI KANAN