Notification

×

Adsense atas

Adsen

UPT Perpustakaan UNP adakan BIMTEK untuk Pustakawan

Selasa, 30 Agustus 2022 | 21:17 WIB Last Updated 2022-08-30T14:17:48Z



Padang - Pustakawan dituntut untuk selalu belajar, bukan hanya dari pendidikan formal di perkuliahan, tetapi juga harus melalui pendidikan nonformal, yakni dalam kegiatan-kegiatan diluar tupoksi kerja yang dibebankan kepadanya. 


Untuk mencapai pustakawan yang profesional dalam kerjanya, perlu diberikan peningkatan mutu agar dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional. 


Salah satu upaya yang perlu dilakukan UPT Perpustakaan UNP, dengan melakukan bimbingan teknis, bagi Pustakawan dan staf Perpustakaan UNP dengan tema “Literasi informasi Berbasis Teknologi Informasi” yang dilaksanakan Selasa (30/8) bertempat di Gedung Perpustakaan UNP, Kampus Air Tawar, Padang.


Kegiatan ini diikuti oleh pustakawan dari Perpustakaan  Universitas Negeri Padang dan pustakawan ruang baca Fakultas yang ada di UNP dengan jumlah kurang lebih 50 orang. Peserta Bimbingan Teknis yang hadir sangat antusias dalam mengikuti Bimbingan Teknis yang diadakan pada hari ini. 


Adapun yang menjadi Narasumber pada Bimbingan Teknis hari ini adakah Luluk Tri  Wulandari, S.S., M.Hum dan Sony Pawoko, S.Sos., M.TI dari Universitas Indonesia, dengan materi yang disampaikan mengenai materi Literasi Informasi Berbasis Teknologi Informasi dan Praktek keterampilan literasi informasi berbasis TI. 


Kegiatan Bimbingan Teknis dibuka oleh Kepala UPT Perpustakaan dan Percetakan Universitas Negeri Padang Dr. Asrul Huda, S.Kom., M.Kom.


Dalam sambutannya Asrul Huda mengatakan, perpustakaan dan percetakan ini, berpesan kepada peserta Bimbingan Teknis agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius agar mendapatkan ilmu dalam bidang Literasi Informasi berbasis Teknologi Informasi, sehingga dapat meningatkan pengelolaan repository Universitas Negeri Padang. 


Dalam arahan yang disampaikan kepala UPT Perpustakaan  Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D mengharapkan, agar Pustakawan dapat bekerja maksimal sehingga dapat meningkatkan sitasi yang ada pada repository UNP (http://repository.unp.ac.id/) sehingga pada akun Google Scholar Repository UNP   dapat melihat indeks sitasinya pada link (https://scholar.google.co.id/citations?user=noLvlREAAAAJ&hl=id).

(Ash/UPT Perpustakaan & Percetakan).


ADSEN KIRI KANAN