Notification

×

Adsense atas

Adsen

Truk Melaju Melawan Arah Tabrak Bus, 16 Orang Tewas 4 Lainnya Kritis

Senin, 22 Agustus 2022 | 12:07 WIB Last Updated 2022-08-22T05:07:00Z

 

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.



MOSKOW – Sebuah truk melaju ke jalur yang berlawanan dan menabrak bus penumpang di Wilayah Ulyanovsk, Rusia, Minggu (21/8/2022). Sebanyak 16 orang tewas dalam insiden itu. 


Data awal yang dirilis Kementerian Dalam Negeri Rusia menyebutkan, ada 14 orang meninggal akibat kecelakaan itu. Sementara tiga orang dirawat di rumah sakit.


“Kini jumlah korban tewas bertambah menjadi 16 orang,” ujar juru bicara kantor regional Kemendagri Rusia mengatakan kepada wartawan, seperti dikutip kantor berita Sputnik, tadi malam. Dia mengatakan, tidak ada anak-anak yang menjadi korban kecelakaan maut itu,sebagaimana dikutip iNews.id.


Sementara Gubernur Ulyanovsk, Alexey Russkikh mengatakan, empat orang yang terdiri atas tiga laki-laki dan seorang perempuan, saat ini dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis.


Layanan darurat setempat mengatakan, di antara korban terdapat warga Kazakhstan. Namun, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Kazakhstan, Aibek Smadiyarov mengatakan, tidak ada data awal tentang warga negaranya yang menjadi korban dalam persitiwa itu. 


“Menurut data awal markas EMERCOM (Kementerian Daurat Rusia) di Wilayah Ulyanovsk, tidak ada warga Kazakhstan di antara korban dalam kecelakaan lalu lintas di Wilayah Ulyanovsk,” kata Smadiyarov.(*)



ADSEN KIRI KANAN