Notification

×

Adsense atas

Adsen

Tim Kesehatan Satgas Pamtas Berikan Penanganan Pertama Kepada Masyarakat Terluka

Selasa, 23 Agustus 2022 | 14:11 WIB Last Updated 2022-08-23T07:11:22Z

.


Kapuas Hulu, fajarharapan.id - Guna memberikan penanganan kesehatan kepada warga setempat, Tim kesehatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Kapar dengan sigap berikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang sedang terluka tertusuk paku di Desa Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Selasa (23/8/2022).


Sebagaimana di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han dalam rilis tertulisnya bahwa pelayan kesehatan yang diberikan oleh tim kesehatan satgas adalah untuk memberikan pertolongan pertama terhadap masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan setempat.

"Pelayanan kesehatan yang di berikan oleh Tim Kesehatan Pos Satgas ini adalah sebagai bentuk pertolongan pertama yang dapat kita berikan kepada masyarakat. Diharapkan dapat membantu masyarakat yang jauh dari rumah sakit atau puskesmas setempat.” Ucap Dansatgas.


Sementara itu, Mikael (35) mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Kapar yang telah  memberikan pertolongan pertama bagi dirinya dan selalu siap sedia membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan.

“Terima kasih atas pengobatan yang diberikan oleh personel kesehatan pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Kapar kepada saya dan juga selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan yang kita hadapi.” Ujar Mikael.



ADSEN KIRI KANAN