Notification

×

Adsense atas

Adsen

Serahkan Infaq PTK ; Genius Umar Apresiasi KKG Kecamatan Pariaman Timur

Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:32 WIB Last Updated 2022-08-30T08:32:44Z

Walikota Pariaman Genius Umar bersama Pengurus KKG Kecamatan Pariaman Timur dan murid SD kurang mampu penerima dana infaq yang dihimpun KKG setempat di Masjid Raya Sungai Sirah, Pariaman Timur, Selasa 30 Agustus 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
- Serahkan infaq kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) kurang mampu pada program infaq mingguan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK), sehingga Walikota Pariaman Genius Umar apresiasi Program Kelompak Kerja Guru (KKG) Kecamatan Pariaman Timur.


Penyerahan infaq dilakukan bersamaan dengan kegiatan tabligh akbar memperingati 1 Muharam yang bertempat di Mesjid Raya, Sungai Sirah, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Selasa (30/08/22).


“Ini merupakan inovasi yang sangat luar biasa. Program penyerahan infaq adalah salah satu kegiatan yang berdampak sangat baik terhadap anak-anak kurang mampu. Kita ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KKG Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman“ ungkapnya.


Program infaq mingguan yang digagas KKG Kecamatan Pariaman Timur ini, sebut dia, merupakan salah satu inovasi yang mendukung program Pemerintah Kota Pariaman tingkat SD. Pemko Pariaman berupaya keras untuk kemajuan pendidikan di Kota Pariaman. 


"Tidak hanya tingkat SD, bahkan Pemko telah mempunyai program kesejahteraan di dunia pendidikan sampai perguruan tinggi pada program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja)" terang Genius Umar.


Walikota Genius menegaskan, pendidikan anak-anak tidak hanya menjadi tugas kita para guru, namun menjadi tanggung jawab bersama termasuk orangtua. Untuk itu, kita sudah merencanakan untuk membuat program belajar di sekolah sampai hari Jum’at. 


"Sedangkan untuk Sabtu, anak-anak akan dididik oleh para orangtua di rumah. Sehingga antara ilmu disekolah dan etika anak-anak di rumah akan menjadi seimbang dalam perkembangan anak tersebut“ tambahnya. (mcp/hsa)



ADSEN KIRI KANAN