Notification

×

Adsense atas

Adsen

Sambut HUT ke-76 Jalasenastri, Cabang 5 Daerah Jalasenastri Armada III Laksanakan Kegiatan Sosial dan Olahraga

Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:54 WIB Last Updated 2022-08-25T11:54:25Z

.


Ambon, fajarharapan.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Jalasenastri, Cabang 5 Daerah jalasenastri Armada III melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya olah raga bersama, donor darah dan Pemberian Santunan ke Panti werdha Ina-kaka. Kota Ambon. Kamis (25/08/22).


Kegiatan olahraga bersama dilaksanakan pada hari Selasa (23/08) di Kesatrian Tawiri oleh seluruh prajurit Guspurla III dan KRI BKO dengan melaksanakan senam Jalasveva Jayamahe, gerak jalan dan diakhiri ramah tamah,.


Sedangkan donor darah dilaksanakan hari Rabu (24/08) bekerjasama dengan PMI Kota Ambon, yang diikuti oleh Jalasenastri, prajurit Mako serta prajurit dari  KRI Posepa-870, KRI Mata Bongsang-873, KRI Teluk Wondama-527 dan KRI Gulamah-869. dan dilaksanakan di gedung Jalasenastri Guspurla Koarmada III Kesatrian Tawiri.


Adapun pelaksanaan Donor Darah diikuti sebanyak 70 orang dan stok darah yang terkumpul sebanyak 68 kantung/ampul karena 2 orang kondisi kurang fit, sedangkan pemberian santunan dilaksanakan di Panti Werdha Inakaka yang berada daerah Paso Kota Ambon.


Kegiatan olah raga, donor darah dan pemberian santunan merupakan bentuk kepedulian, sejalan dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono S.E. M.M  menjaga kepercayaan negara dan masyarakat kepada TNI AL dengan kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat dan institusi.


Adapun Tema dari HUT Jalasenastri ke-76 tahun 2022 adalah “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Sehat, Produktif dan Inovatif Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”.


Ketua Cabang 5 Daerah Jalasenastri Armada III, Ny Sulli Ashari Alamsyah menyampaikan dengan donor darah dan olah raga dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita. Darah membentuk kembali sel sel darah baru yang lebih sehat, peredaran darah menjadi lancar dan mampu mendeteksi penyakit yang diderita pendonor sedangkan pemberian santuan diharapkan dapat membantu membantu panti untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para jompo.


Seluruh pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Jalasenastri berjalan aman dan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dengan menyiapkan hand sanitizer, memakai masker. (Koarmada III)




ADSEN KIRI KANAN