Notification

×

Adsense atas

Adsen

Rusia Sengaja Perlambat Serangan Militer di Ukraina, Ini Alasannya

Rabu, 24 Agustus 2022 | 18:40 WIB Last Updated 2022-08-24T11:40:00Z

 

Sergei Shoigu mengatakan Rusia sengaja memperlambat kampanyes serangan di Ukraina untuk menghindari korban sipil.



LONDON  - Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergei Shoigu mengatakan militernya memperlambat kampanye serangan di Ukraina. Tujuannya untuk mengurangi dampak korban rakyat sipil. 


"Segala hal dilakukan untuk menghindari korban dari kalangan warga sipil. Tentu saja ini memperlambat laju serangan, tapi kami melakukan ini dengan sengaja," kata Shoigu, dalam pertemuan para menhan Organisasi Kerja Sama Shanghai di Uzbekistan,sebagaimana dikutip iNews.id.


Rusia mengalami sedikit kemajuan di Ukraina selama beberapa bulan terakhir. Pasukan Beruang Merah ditarik mundur dari wilayah Kiev sejak Maret atau di pekan-pekan pertama operasi militer khusus di Ukraina.  Sejak itu serangan difokuskan di wilayah timur, Donbass yakni merebut Luhansk dan Donetsk, di samping wilayah-wilayah lain.


Pasukan Rusia kemudian merebut wilayah Luhansk dan kini berupaya menaklukkan Donetsk. Dua wilayah itu berupaya memisahkan diri dari Ukraina. Presiden Vladimir Putin mengakui Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Republik Rakyat Luhansk (LPR).(*)




ADSEN KIRI KANAN