Notification

×

Adsense atas

Adsen

Perahu Motor Tenggelam di Sungai Barito, 1 Orang Selamat Berenang ke Tepian, 3 Hilang

Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:09 WIB Last Updated 2022-08-25T04:09:30Z

 

Personel BPBD Barito Utara mencari penumpang perahu tenggelam di Sungai Barito, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Kamis (25/8/2022).



MUARA TEWEH - Perahu motor tenggelam di Sungai Barito, wilayah Desa Buntok Baru, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (24/8/2022). 


Perahu ini membawa empat orang, satu berhasil selamat dengan berenang ke tepian dan tiga lainnya hilang. Operasi pencarian saat ini dilakukan petugas gabungan BPBD setempat dan unsur SAR. Mereka menyisir perairan sungai di sekitaran lokasi perahu tenggelam, Kamis (25/8/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Barito Utara Rizali Hadi, kronologi kejadian bermula saat perahu berisi empat penumpang sedang mengangkut air bersih dari mata air yang berada di antara Desa Buntok Baru dan Butong. Saat di lokasi, perahu tiba-tiba tenggelam. 


"Salah satu penumpang perahu motor Ikhsan Maulana Lestaluhu (22) berusaha berenang ke tepi sungai dan kemudian mendapat pertolongan dari warga. Namun, tiga penumpang perahu lainnya belum ditemukan," ujarnya, Kamis (25/8/2022).


Dia mengatakan, pencarian hari ini melibatkan tim Basarnas Palangka Raya yang berangkat ke Muara Teweh dengan membawa peralatan SAR.


"Proses pencarian masih kami lakukan dengan dibantu tim gabungan dan warga sekitar," katanya.(*)



ADSEN KIRI KANAN