Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pengarahan Panglima Koarmada III kepada Jajaran Koarmada III

Selasa, 02 Agustus 2022 | 18:20 WIB Last Updated 2022-08-02T11:20:21Z

.


Sorong, fajarharapan.id - Bertempat di Ruang Rapat Pangkoarmada III Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, Panglima Koarmada III/ Pangkoarmada III  Laksamana Muda TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M. Tr.Opsla, melaksanakan pengarahan secara virtual kepada seluruh Jajaran Koarmada III, mulai dari Komandan dan Perwira Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut/ Lantamal, Pangkalan TNI Angkatan Laut/ Lanal sampai Pos Angkatan Laut/Posal. Selasa (02/08/22).


Sementara itu Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI  Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Kapoksahli Koarmada III Laksamana  Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, Pejabat Utama Koarmada III dan Komandan Satuan serta Kasatker Koarmada III mengikuti pengarahan tersebut secara langsung/ tatap muka.


Dalam arahannya Pangkoarmada III menyampaikan penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, diantaranya adalah, agar para perwira meningkatkan Jam Komandan mulai dari tingkat bawah sampai dengan tingkat atas.


Selain itu melarang anggotanya untuk bekerja di luar jam dinas dengan alasan kesejahteraan, dan bagi prajurit yang melakukan tindak pidana khususnya narkoba dan kekerasan berat agar diproses hukum pidana dengan tambahan pemecatan.


Sementara itu selaku Pangkoarmada III menyampaikan penekanan kepada seluruh prajurit untuk dipedomani dan dilaksanakan, diantaranya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta melaksanakan Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit maupun dalam kehidupan bermasyarakat.


Selain itu Pangkoarmada III menyampaikan, seluruh jajaran Koarmada III untuk meningkatkan soliditas didalam organisasi internal dan sinergitas antara TNI-Polri maupun organisasi Pemerintah, Kemasyarakatan, dan masyarakat di sekitar, serta tidak sekali kali melukai hati rakyat dimanapun TNI Angkatan Laut berada, dan khususnya di jajaran Koarmada III, harus memberikan manfaat dan menjadi contoh ditengah masyarakat.


Diakhir pengarahannya Pangkoarmada III mengatakan, bahwa profesionalisme prajurit dan kehandalan alutsista, agar  ditingkatkan guna mencapai kesiapsiagaan operasional Koarmada III, dalam rangka menghadapi ancaman terhadap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. (Koarmada III)


ADSEN KIRI KANAN