Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pemkab Sergai, BINDA dan Ormas Kolaborasi Gelar Vaksinasi

Selasa, 30 Agustus 2022 | 22:59 WIB Last Updated 2022-08-30T15:59:35Z

.


Perbaungan, fajarharapan.id - Meskipun pandemi Covid-19 cenderung sudah lebih terkendali, namun upaya penanganan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tidak lantas terhenti.


Seperti yang terlihat pada hari ini, Selasa (30/8/2022), ketika Pemerintah Kabupaten Sergai, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Utara, dan ormas Pemuda Pancasila (PP) berkolaborasi menggelar vaksinasi yang dilaksanakan di Lapangan Wisma Amerta, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan.


Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, hadir meninjau langsung kegiatan vaksinasi kali ini. Ia menyampaikan jika kegiatan vaksinasi ini merupakan usaha yang dilaksanakan untuk memastikan warga Sergai sudah menjalani prosedur preventif dalam menghadapi virus Covid-19.


“ Kita tahu bersama, pelan tapi pasti angka sebaran pandemi di Indonesia, terkhusus di Sergai, sudah mengalami penurunan. Angka kasus aktif di Sergai sendiri beberapa minggu belakangan terjaga nihil. Namun kondisi ini tak lantas membuat kita menurunkan antisipasi,” tegas Wabup.


Ia mengapresiasi Kepala BINDA Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan vaksinasi pada hari ini. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada ormas PP yang telah melibatkan diri dalam menyukseskan program nasional tersebut.


“Alhamdullilah, kegiatan ini bisa terselenggara berkat kolaborasi dan sinergi antar pemerintah dan kelompok masyarakat. Mudah-mudahan kondisi pandemi yang sudah terkendali bisa terus terjaga dan kita kembali secara total menjalankan aktivitas dengan normal,” tandasnya.


Sementara itu, Kepala BINDA Sumut Asep Jauhari menerangkan kalau kegiatan vaksinasi ini menyasar warga yang ingin mendapat vaksin I, II, dan booster. Selain itu ada pula vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.


Asep menyebut, jumlah target harian peserta vaksin di kesempatan kali ini adalah sebanyak 500 orang. Sedangkan untuk Sergai secara keseluruhan, sebutnya, akan mendapat jatah 1.500 dosis vaksin.


“Vaksin harian ini dilaksanakan di 17 kabupaten/kota se-Sumut. Untuk vaksin yang diberikan adalah jenis Pfizer. Semoga lewat vaksinasi ini, tantangan pandemi di Sergai bisa segera tuntas,” tandasnya.


Hadir dalam kegiatan ini Camat Perbaungan M. Fahmi, S.STP, MAP, dan Ketua PP Sergai Zulfansyah. (Sembiring)


ADSEN KIRI KANAN