Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pelatih Singapura Akui Kalah Segala Aspek usai Dibantai Indonesia 0-9 di Piala AFF U-16

Kamis, 04 Agustus 2022 | 09:21 WIB Last Updated 2022-08-04T02:21:00Z

 

Pelatih Singapura, Angel Toledano Flores akui timnya kalah dari segala aspek usai dibantai Indonesia 0-9 di Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8/2022) malam. 



YOGYAKARTA  - Pelatih Singapura, Angel Toledano Flores akui timnya kalah dari segala aspek usai dibantai Indonesia 0-9 di Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8/2022) malam. Dia memuji Garuda Asia setinggi langit. 


Singapura tak berdaya menghadapi Indonesia pada matchday kedua Grup A. Gawang mereka kebobolan akibat torehan Muhammad Nabil Asyura (2', 17', 29'), Mokh. Hanif Ramadhan (20'), M. Kalifiatur Rizky (35',42'), Riski Afrisal (59'), Wally Marifat (79') dan  I Komang Ananta Krisna Putra (90+2').


Dengan kekalahan tersebut Singapura dipastikan gagal lolos ke babak berikutnya karena sudah menelan dua kekalahan. Sebelumnya di laga perdana mereka menelan kekalahan 1-5 dari Vietnam. Alhasil, The Young Lions menempati posisi dasar klasemen tanpa meraih poin, sebagaimana dikutip iNews.id.


Sementara kemenangan besar atas Singapura membuat Indonesia berhasil menggeser Vietnam di puncak klasemen meski sama-sama mengantongi enam poin. Pasalnya Garuda Asia unggul selisih gol dari Vietnam.


Seusai pertandingan Flores mengakui menghadapi Indonesia sebagai pertandingan sulit untuk para pemainnya. Pelatih berusia 32 tahun itu menilai para pemain Garuda Asia lebih baik dibandingkan Singapura.


“Pertandingan ini, sangat sulit untuk kami. Mereka (Indonesia) lebih baik dibandingkan kami dari segi teknik, taktik dan fisik,” kata Flores dalam konferensi pers pasca laga, Rabu (3/8/2022).


Flores menjelaskan para pemain Singapura sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk bisa mengalahkan Indonesia, tetapi hasilnya tidak sesuai dengan harapan.


Pelatih asal Spanyol itu mengatakan menghadapi Filipina, timnya akan berusaha untuk mendapatkan kemenangan.


"Pemain sudah bekerja keras untuk mendapatkan hasil bagus. Kami harus kembali untuk pertandingan terakhir (menghadapi Filipina) dan kami akan tetap berusaha untuk meraih hasil bagus,” ucapnya.


Singapura U-16 akan menghadapi Filipina U-16 di laga terakhir Grup A di Stadion Sultan Agung, Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB.


Kemenangan dilaga tersebut tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen, karena mereka sama-sama sudah meraih dua kekalahan dan dipastikan tidak akan lolos ke babak berikutnya. (*)



ADSEN KIRI KANAN