Notification

×

Adsense atas

Adsen

Peduli Warga Perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Bagikan Sargal

Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:30 WIB Last Updated 2022-08-25T11:32:08Z

 

.

Bengkayang, fajarharapan.id – Peduli terhadap warga perbatasan, Pos Sei Saparan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Dipimpin Serda Viriski beserta 4 orang anggota Bagikan Sargal berupa Kaos Merah-Putih dan Bola kaki kepada Warga Perbatasan, bertempat di Dusun Saparan Ds. Kumba Kec. Jagoibabang Kab. Bengkayang, Kalbar.  Selasa (23/8/2022)


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H., dalam rilis tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kabupaten. Sanggau, Kalbar. 

Dansatgas mengatakan, Menurut UU No. 34 Tahun 2004 ttg TNI dan PERMENHAN No. 13 Tahun 2014 ttg kebijakan pengamanan wilayah perbatasan, Selain tugas pokok Satgas Pamtas menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah perbatasan, satgas pamtas juga memiliki tugas dan tanggung jawab terhadap pemberdayaan terhadap masyarakat perbatasan dalam bentuk bidang territorial yaitu diantaranya adalah membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya.

" Adapun yang dibagikan Sargal berupa Kaos Merah-Putih dan Bola kaki untuk Warga Perbatasan ini, salah satunya sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap warga perbatasan dan supaya Anak-anak perbatasan yang memiliki Hobi ataupun potensi menjadi pemain bola bisa terlatihkan Kembali olahraga sepak bola diperbatasan," ujarnya.


Disamping itu untuk meringankan atau membantu kesulitan warga di sekelilingnya termasuk wilayah perbatasan ini, yang sudah sesuai dengan arahan Bapak Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dalam perintah harian kasad poin 5 (lima). 


Bpk. Isro Irnawan (Tokoh Dusun Saparan) sebagai perwakilan warga Dusun Saparan menerima sargal tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI khususnya personil Satgas Pamtas Yonif 645/Gty atas bantuan pemberian Sargal tersebut, semoga dapat kami pergunakan dan bermanfaat dengan baik.  (Pen Satgas Pamtas Yonif 645/GTY)



ADSEN KIRI KANAN