Notification

×

Adsense atas

Adsen

Peduli Kesehatan Awak & Penumpang Bus, JR Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:28 WIB Last Updated 2022-08-25T07:28:04Z

.


Pariaman – PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat memberikan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis di terminal keberangkatan bus Transport Pariaman pada Rabu (24/8).

 

Hadir dalam kesempatan tersebut dari Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Indryo Wahyuno dan Fairuz Rifqoh, dr. Vina dan Perawat Rika dari Biddokes Polda Sumbar dan Datuk Eri dari PO Transport. 


Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang dilakukan PT Jasa Raharja bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kepolisian (Biddokkes) Polda Sumatera Barat ini, disambut antusias para penumpang Bus yang hendak berangkat dengan jurusan Padang – Jakarta – Bandung. 


“Kegaiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat khususnya para penumpang dan awak bus yang akan melakukan perjalanan jauh. Agar para penumpang dan awak dapat dengan selamat sampai ke tempat tujuan dan dapat kembali lagi dengan keadaan sehat” jelas Indryo Kepala Sub Bagian Iuran Wajib. 


Pelayanan kesehatan yang diberikan berupa konsultasi dengan dokter, cek tensi darah, gula darah, kolestrol dan lainnya secara gratis. Jasa Raharja juga telah menyediakan obat-obatan yang diperlukan. 


Jasa Raharja memberikan perlindungan kepada penumpang angkutan umum resmi yang telah membeli tiket secara resmi dimana dalam pembelian tiket tersebut sudah termasuk iuran wajib Jasa Raharja. Iuran Wajib tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15 Tahun 2017. 


Berdasarkan PMK tersebut apabila terjadi kecelakaan besaran Manfaat meninggal dunia Rp 50 juta, santunan cacat tetap maksimal Rp 50 juta serta tambahan penggantian Biaya P3K sebesar Rp 1 juta. Kemudian santunan santunan perawatan maksimal Rp 20 juta, penggantian biaya penguburan bagi yang tak memiliki ahli waris Rp 4 juta, dan penggantian biaya ambulans Rp 500 ribu. (jr)


ADSEN KIRI KANAN