Notification

×

Adsense atas

Adsen

Murid SDN 006 Terpadu Kubang Jaya Jago Masak

Selasa, 23 Agustus 2022 | 12:12 WIB Last Updated 2022-08-23T05:15:27Z


JUARA 1 - Murid-murid SD Negeri 006 Terpadu Kubang Jaya Juara 1 Putra dan Putri Lomba memasak pada perkemahan tahunan, memperingati HUT RI ke-77 di Halaman Kantor Kecamatan Siak Hulu, Kampar Riau, 16-18 Agustus 2022 Foto:Ist


KAMPAR - Di Hari Kemerdekaan RI Ke-77, murid-murid SD N 006 Terpadu Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau membuktikan bahwa mereka adalah generasi merdeka yang jago memasak. Keahlian ini diunggah ketika menjuarai Lomba Memasak dalam perkemahan tahunan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia se-Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Riau.


Perkemahan yang diikuti sekitar 30 sekolah SD, SMP dan SMA ini membawa anak didik Kepala Sekolah Marskal Ujang ini ke Juara 1 baik Gudep 03-011 Putra maupun Putri. Dua buah piala Juara 1 Lomba Memasak Putra dan Putri diboyong oleh anak didik yang didampingi Ayatul Fadli, S.Pdi., Darna Putri, S.Pd., Ardi Santosa S.Pd.I., dan Lisa Agustina, S.Pd., dalam acara perkemahan yang diadakan di Halaman Kantor Camat Siak Hulu, Pangkalan, 16 s.d 18 Agustus 2022.


Keluarga besar SDN 006 Terpadu Kubang Jaya, bergembira atas kabar baik itu. "Kita apresiasi juara ini dan kita tingkatkan prestasi dengan menjuarai bidang-bidang lomba lainnya di masa-masa mendatang. Terimakasih para guru pembina dan keluarga besar SD N 006 Terpadu Kubang Jaya, mari kita gapai prestasi di segala bidang, " ungkap Marskal Ujang, Kepala Sekolah SDN 006 Terpadu Kubang Jaya, Selasa (23/8/2022) melalui wawancara daring di Kampar.


Murid-murid yang menjadi utusan sekolah yang dioperatori Nazaruddin ini adalah Balqis, Naufal, Jamil, Bayu, Rival, Anggi, Aira, Wawan, Ridwan, Naila, Heru, Ririn, Elisa dan Haniva merupakan utusan dari kelas 5 dan 6 di SD tersebut.


Lusi Arsita, S.Pd Wali Kelas 5A di SD tersebut, mendengar kabar utusan SDN 006 Terpadu Kubang Jaya menjuarai lomba ini, langsung menginformasikan kepada walimurid melalui grup percakapan daring, berita itu disambut sukacita dan berbagai ucapan selamat serta doa dari para orang tua pun mengalir. "Barakallah semoga diikuti prestasi di bidang lain, kata Orang tua Muhammad Rasyid Alghifari Dahlan," seperti  ditirukan Lusi Arsita S.Pd.


Sekolah Terpadu


SD Negeri 006 Terpadu Kubang Jaya memang agak berbeda dengan sekolah-sekolah lain di Siak Hulu. 

Dikatakan Marskal Ujang, Kepala Sekolah SDN 006, dikatakan terpadu karena sekolah ini memadukan pelajaran akademis dan agama. 


Di pagi hari, lanjutnya, seperti sekolah-sekolah lain sekolah ini menjalankan bidang studi berdasarkan kurikulum yang berlaku dimulai dari pukul 7.30 WIB. 


"Setelah shalat zuhur, anak-anak diajarkan pelajaran agama untuk meningkatkan akhlak, budi pekerti dan adab serta mengasah spiritual anak, " jelas Marskal.


Selain pelajaran akademis, pendidikan agama di sekolah yang SK pendiriannya ditandatangani 3 Januari 1966 ini juga diajarkan pendidikan ekstrakurikuler olahraga, seni, budaya, PMR dan Pramuka. 


"Semuanya untuk mengasah bakat anak, mempersiapkan mereka menjadi anak berprestasi, mandiri berbudi pekerti dan taat kepada orang tua dan agama," jelas Marskal.


Tidak hayal, SD Negeri 006 Terpadu Kubang Jaya yang dipatenkan dengan SK Pendirian Sekolah : 420/Dikpora-BP/2010/1266 ini jadi favorit di Siak Hulu.


Menurut Marskal Ujang, di era Gadget yang menggoda anak-anak dengan Game Online di gawai ini, memberikan kesibukan anak-anak dengan kegiatan yang positif, berilmu dan bergama sangatlah menjadi perhatian bagi orang tua.


"Jadi pelaksanaan  kurikulum terpadu di sekolah ini didukung semua pihak, semoga generasi lulusan SDN 006 terpadu Kubang Jaya, berjaya di masa depan," pungkas Marskal. (*)



 


ADSEN KIRI KANAN