Notification

×

Adsense atas

Adsen

Minibus Terbakar Hebat di Jalan Raya Samarang Garut

Selasa, 02 Agustus 2022 | 15:14 WIB Last Updated 2022-08-02T08:14:54Z

 

Minibus jenis Suzuki Carry bernopol D 1508 GI terbakar hebat di Jalan Raya Samarang, Desa Samarang, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Selasa (2/8/2022) pagi.



GARUT - Satu unit minibus jenis Suzuki Carry dengan nomor polisi D 1508 GI terbakar hebat di Jalan Raya Samarang, Desa Samarang, Kecamatan Samarang, Selasa (2/8/2022) pagi. 


Minibus yang terbakar ini diduga melakukan penyimpangan BBM, karena terdapat modifikasi pada saluran tanki bahan bakarnya.  Kepala Polsek Samarang Kompol Jajang Rachmat mengatakan, pihaknya akan mendalami terkait penemuan modifikasi saluran bahan bakar di mobil tersebut,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Kami temukan ada modifikasi pada saluran bahan bakar mobil yang terbakar ini. Selain itu, ditemukan pula mesin penyedot pompa air yang tersambung pada saluran bahan bakar yang dimodifikasi tersebut," kata Kompol Jajang Rachmat, pada MNC Portal Indonesia.  Dia menjelaskan, saat ini kasus kebakaran minibus ini masih diselidiki oleh aparat Polsek Samarang. Menurutnya kebakaran bisa terjadi karena korsleting atau hal lain, karena di dalam kabin ditemukan jeriken BBM. 


"Penyebabnya belum bisa dipastikan karena masih diselidiki, karena apa mobil itu terbakar. Bila nanti hasil penyelidikan ditemukan penyimpangan, kasusnya akan naik ke penyidikan," ujarnya. 


Kompol Jajang Rachmat menyebut saat kejadian di dalam mobil tersebut hanya terdapat satu orang, yakni pengemudi atas nama Ayatuloh (43), warga kampung Saripolo, Desa Padaasih, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut. Saat ini pengemudi tersebut masih berstatus sebagai saksi korban. 


"Sopirnya mengalami luka bakar ringan pada kedua tangannya. Saat ini sedang dirawat di Puskesmas Samarang," ucap Kapolsek Samarang.  Kebakaran minibus itu setidaknya terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Kobaran api tampak membakar seluruh body mobil yang tengah berada di pinggiran Jalan Raya Samarang. 


Aparat kepolisian sektor Samarang sempat menutup arus lalu lintas di jalur tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.  Warga sekitar dan para pengguna jalan pun menonton peristiwa tersebut karena penasaran. Beberapa diantaranya merekam kejadian itu dalam video amatir.  "Kurang lebih api berhasil dipadamkan oleh pemadam sekira pukul 10.00 WIB," kata Kompol Jajang Rachmat. (*)


ADSEN KIRI KANAN