Notification

×

Adsense atas

Adsen

Memeriahkan HUT RI ke-77 ; Genius-Mardison Kompak Meninjau Desa-Desa di Kota Pariaman

Minggu, 21 Agustus 2022 | 20:05 WIB Last Updated 2022-08-28T13:12:41Z

Duet Walikota Genius Umar-Wawako Mardison Mahyuddin kompak meninjau sejumlah Desa dalam memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022, Minggu 21 Agustus 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
- Wali Kota Pariaman, Genius Umar didampingi Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, Sekdako Yota  Balad, beberapa kepala OPD dan Camat se-Kota Pariaman. Mereka berkeliling Kota Pariaman untuk meninjau desa-desa dan kelurahan yang ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.


Beliau meninjau beberapa desa dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman. Seperti di Kelurahan Alai Galombang, Desa Kampung Baru, Desa Pauh Timur Kecamatan Pariaman Tengah, Desa Punggung Lading Kecamatan Pariaman Selatan, dan Desa Sikapak Barat Kecamatan Pariaman Utara.   


Disela peninjauannya, Wako Genius Umar mengatakan bahwa alhamdulillah kita bersyukur hari ini, bisa ikut merayakan  HUT RI ke 77. Semua masyarakat desa maupun kelurahan  di Kota Pariaman ikut merayakan kemedekaan.


“Kalau dulu nenek moyang kita berjuang merebut kemerdekaan, namun tugas kita sekarang adalah mengisi kemerdekaan itu dengan pembangunan”, ungkapnya kepada Tim Media Center Diskominfo di Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara, Minggu (21/08/22) .


“Kita membangun desa dan membangun Kota Pariaman dengan baik, berarti kita telah melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu” ulasnya.


Di hari kemerdekaan ini, lanjut Genius Umar mengungkapkan, bahwa satu sampai dua minggu kedepan, masyarakat Kota Pariaman di seluruh desa-desa di Kota Pariaman sedang merakayakan HUT RI.


Ia mengatakan, antusias masyarakat sangat tinggi untuk memeriahkan HUT RI ini. Mereka ikut mengikuti lomba-lomba yang diadakan oleh masing-masing desa.Tidak hanya kalangan anak-anak dan remaja, namun orang tua ikut serta dalam perlombaan" terangnya.


"Seperti lomba jalan santai, lomba balap karung, lomba panjat batang  pinang, lomba memasukan pensil dalam botol, joged balon, lomba makan kerupuk dan masih banyak lagi”, terangnya.


“Selain itu, di rumah-rumah masyarakat memasang bendera dan umbul-umbul. Ini menunjukan, kecintaan kita kepada Indonesia” tutupnya. (mcp/hsa).



ADSEN KIRI KANAN