Notification

×

Adsense atas

Adsen

Mal Pelayanan Publik di Kotim Dioperasikan Januari 2023

Jumat, 26 Agustus 2022 | 09:19 WIB Last Updated 2022-08-26T02:24:17Z

Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor. (Ist)


Sampit, fajarsumbar.com  - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berencana mulai mengoperasikan Mal Pelayanan Publik pada Januari 2023 mendatang, setelah semua persiapan sudah rampung dalam beberapa bulan ini. 


Bupati Halikinnor mengatakan, bangunan fisik gedung Mal Pelayanan Publik sudah selesai. Saat ini sedang dilakukan penyediaan bagian dalam atau interior beserta kelengkapannya. 


"Nanti Mal Pelayanan Publik itu diresmikan Januari. Kita akan optimalkan karena sayang kalau kelamaan tidak digunakan, padahal gedungnya megah," kata Halikinnor di Sampit, Kamis (25/8/2022). 


Dijelaskannya, Mal Pelayanan Publik tersebut seharusnya sudah selesai dan bisa digunakan. Sayangnya, keterbatasan anggaran, ditambah lesunya ekonomi selama pandemi COVID-19, membuat penyelesaian tertunda karena harus menyesuaikan kemampuan keuangan daerah. 


Saat ini pandemi mulai melandai dan pemulihan ekonomi sedang berjalan. Untuk itulah kemajuan ini diharapkan membuat perekonomian masyarakat kembali bangkit. 


Bangunan Mal Pelayanan Publik sudah rampung dan berdiri megah di Jalan MT Haryono. Saat ini DPMPTSP berusaha melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menunjang fasilitas pelayanan publik tersebut. 


Rencananya Mal Pelayanan Publik akan dilengkapi ruang anak, kafe dan lainnya. Harapannya orang yang sedang berurusan di mal tersebut bisa merasa nyaman karena berbagai fasilitas tersedia dengan baik. 


Mal Pelayanan Publik bertujuan memudahkan masyarakat, investor atau pelaku usaha dalam melakukan kegiatan usahanya. Ini juga bermanfaat bagi pemerintah daerah dan instansi vertikal agar semakin mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


"Semua pelayanan publik rencananya kumpul semua di Mal Pelayanan Publik, sehingga ketika masyarakat ingin mengurus izin sesuatu, bisa ditangani sepenuhnya di sana. Tidak harus bolak-balik. Mudah-mudahan membawa manfaat besar bagi masyarakat," pungkas Halikinnor. (Audy Valent/Rj)


ADSEN KIRI KANAN