Notification

×

Adsense atas

Adsen

Korem 073/Makutarama Gelar Upacara Bendera Setiap Hari Senin

Senin, 29 Agustus 2022 | 10:49 WIB Last Updated 2022-08-29T03:49:21Z

.


Salatiga, fajarharapan.id - Prajurit Dan PNS Korem 073/Makutarama serta dinas jawatan jajaran Korem gelar upacara bendera setiap hari Senin, bertempat dilapangan Makorem, Jl. Diponegoro, Salatiga, Jawa Tengah. Senin, (29/08/2022).


Dalam upacara tersebut, Komandan Detasemen Peralatan A 04-12-03 Salatiga Letkol Cpl Anharmen Maieza, S.P., bertindak sebagai inspektur upacara dan Kapten Inf Joko Wuryanto sebagai komandan upacara.


Kegiatan upacara bendera merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap sang merah putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi Negara.


Di samping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, upacara juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, guna menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis.


Upacara tersebut harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme dan sebagai warga Negara Kesatuan Repuklik Indonesia.


Kegiatan upacara juga untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama dalam rangka mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.


ADSEN KIRI KANAN