Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ketua Dewan Pembina Lantik Pengurus DPP IKASMALA

Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:54 WIB Last Updated 2022-08-28T09:26:41Z

.


Parik Malintang - Suhatri Bur, dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pembina melantik Pengurus DPP IKASMALA periode 2022-2026 yang dipimpin AKBP Delvia Derita, S.kom, MM, di Aula Kantor Pemda Pariaman, Parik Malintang, Sabtu (27/05/22).


"Dengan ini saya atas nama Ketua Dewan Pembina melantik Saudara saudara menjadi Pengurus DPP IKASMALA 2022-2026," ujar Suhatri saat melantik AKBP Delvia Derita bersama sejumlah pengurus lainnya.


Suhatri dalam sambutannya, mengaku dirinya sebagai Bupati Padang Pariaman adalah exofficio Ketua Dewan Pembina DPP IKASMALA.


IKASMALA sendiri adalah induk dari organisasi alumni SMA Negeri Lubuk Alung, Padang Pariaman. Sampai saat ini, jumlah organisasi alumni SMALA sudah mencapai 40 Angkatan, dengan angkatan pertama lulusan 1982.


Menurut Suhatri, dirinya sendiri adalah alumni SMAN Lubuk Alung. Sebagai Bupati Suhatri mengaku telah menempatkan alumni SMAN Lubuk Alung di sejumlah jabatan puncak di Pemda Padang Pariaman yang dipimpinnya.


"Sekitar 50 persen pimpinan OPD dan jabatan strategis lainnya adalah alumni SMALA. Itu menunjukan komitmen saya membesarkan alumni SMALA. Untuk itu, saya meminta kerjasama yang baik juga dari DPP IKASMALA dalam melanjutkan pembangunan Padang Pariaman ke depan," tegas Suhatri Bur sambil tersenyum.


Suhatri pada kesempatan itu, juga menceritakan dan menjelaskan kisah masa SMAnya sekaligus menyebutkan nama nama mantan guru yang telah mendidiknya. Ia juga menyampaikan rasa bangganya menjadi alumni SMAN Lubuk Alung.


Ketua Umum DPP IKASMALA AKBP Delvia Derita menjelaskan, dirinya bersama para Pengurus IKASMALA sepakat secara bersama sama dengan pihak sekolah membangun kembali kejayaan SMAN di Lubuk Alung.


"Kami sudah sepakat dengan organisasi alumni dibawah IKASMALA untuk mendorong pengembangan sekolah dan kualitas lulusannya menjadi lebih baik. Juga akan memiliki prestasi yang membanggakan," ujar Delvia yang sehari hari adalah Wadir Samapta Polda Sumbar.


Untuk mendukung perkuatan dan pengembangan sekolah dan lulusan SMAN Lubuk Alung, papar Delvia, pihaknya dan organisasi alumni sepakat akan mendonasikan anggaran Rp 1 juta per tahun.


"Dengan jumlah angkatan alumni yang sudah mencapai 40, maka terdapat Rp 40 juta anggaran setiap tahunnya. Anggaran ini akan disalurkan kepada sekolah dan siswa melalui sejumlah program," papar Delvia.


Selain itu, tambah Delvia, IKASMALA juga akan menggalang tambahan anggaran melalui donasi per-kegiatan melalui Whats Grup yang ada.


"Dengan demikian, tidak akan ada lagi kegiatan ekstra sekolah yang tidak bisa dijalankan. Asalkan, kegiatan ekstra itu berguna untuk meningkatkan kapasitas sekolah dan siswa," ujar Delvia lagi.


Selain melakukan pelantikan, DPP IKASMALA juga menggelar Rapat Kerja Nasional yang melahirkan sejumlah rekomendasi. (*/dek)


ADSEN KIRI KANAN