Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kesal dengan Pesawat yang Terbang Rendah, Pria Ini Tendang Armada dengan Bola hingga Jatuh

Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:53 WIB Last Updated 2022-08-25T07:53:49Z

 

Roberto Gabriel Trigo (80) menendang pesawat dengan bola.



ASUNCION - Seorang pesebak bola Urugay pernah menendang bola ke udara dan mengenai sebuah pesawat yang terbang rendah. Nahas, bola itu tepat mengenai mesin pesawat dan membuat armada itu jatuh tak jauh dari lapangan tempat dia bertanding.  


Roberto Gabriel Trigo (80) pernah melakukannya saat berumur 17 tahun. Dia menendang bola ke udara lantara kesal, pesawat yang dikemudikan sahabatnya, Alfredo Lird, sering terbang rendah saat dia tengah bertanding atau berlatih,sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia mengaku tak mengingat detail kejadian tersebut, namun yang pasti, peristiwa itu terjadi saat Trigo bermain sebagai bek kanan untuk klub sepak bola General Genes Asuncion yang sekarang sudah tidak ada. Saat itu, Februari 1957, dia tengah bertanding melawan klub sepak bola Presidente Hayes. 


Tiba-tiba, Lird seperti biasa, terbang rendah dengan pesawat yang dikemudikannya. Setelah tendangan sudut oleh tim lawan, Trigo mengambil bola dan menendangnya ke arah pesawat kecil itu.


Dia tidak menduga bola yang ditendangnya ke udara benar-benar mengenai pesawat. Armada itu jatuh di lapangan terbuka yang berjarak 200 meter. "Akibat insiden itu, permainan sempat dihentikan. Saya panik. Mereka membawa saya dan memberikan air minum dingin dan menuangkannya ke kepala saya," katanya.


Rekan memintanya tidak khawatir karena tidak ada insiden fatal dan pilot baik-baik saja. "Jadi saya mulai tenang," kenang Trigo. Ternyata, Lird membawa seorang anak kecil bersamanya di pesawat. Beruntung keduanya selamat tanpa cedera.  


Permainan pun dilanjutkan dengan skor 2-0 untuk kemenangan General Genes Asuncion.  Setelah kejadian itu, persahabatan keduanya tak goyah. Bahkan mereka sering bercanda bahwa suatu hari nanti, mereka akan kembali mengulangi insiden itu.  


Di Paraguay, prestasi Trigo menjadi berita utama. Bahkan, kisah tentang dia menembak jatuh sebuah pesawat dengan tendangan bolanya menjadi legenda abadi. Saat ini, semua orang masih tahu tentang Roberto Gabriel Trigo, pesepakbola yang menembak jatuh sebuah pesawat.(*)



ADSEN KIRI KANAN