Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kepulangan Paskibraka Provinsi Sumbar Asal Payakumbuh Disambut Secara Resmi

Selasa, 23 Agustus 2022 | 06:26 WIB Last Updated 2022-08-22T23:26:15Z


Payakumbuh, fajarharapan.id – Lima orang Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 disambut secara resmi dalam Upacara Apel Bendera dengan pemberian piagam penghargaan dari Walikota Payakumbuh yang diserahkan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga  (Disparpora) Kota Payakumbuh dihalaman Kantor Bersama Bukit Sibaluik Kecamatan Payakumbuh Selatan, Senin (22/8). 

Prosesi penyambutan secara resmi kepulangan lima orang siswa/siswi Paskibraka  Provinsi Sumatera Barat utusan dari Kota Payakumbuh itu menempati posisi penting dalam pelaksanaan pada Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 tanggal 17 Agustus 2022 di Istana Gubernuran Sumatera Barat di Padang.

Kelima Paskibraka itu terdiri dua orang Paskibraka Nasional itu adalah Fransdhiko Utama Deza berasal dari SMAN. 3 Payakumbuh sebagai Cadangan 1 Paskibraka Nasional posisi Komandan Kelompok 17 pagi anak dari Ardhizal dengan Delma Yuliza, Dwi Intan Febrianti dari SMAN. 1 Payakumbuh Cadangan 2 Paskibaka Nasional posisi Candangan 2 Pembawa Baki pagi anak dari Enzori Adendi dengan Eis Yuliati Ningsih.

Sedangkan tiga orang  Paskibraka Provinsi Sumatera Barat yaitu Fajry Akbar sebagai Penggerek Bendera berasal dari SMAN. 1 Payakumbuh anak dari Eri Nazar dengan Refi, kemudian  Azizi Zahira Shofa sebagai Pendamping Baki/Korbaki pagi berasal dari SMAN. 2 Payakumbuh anak dari Faisal dengan Darneni serta Muhammad Iqbal berasal dari SMAN. 1 Payakumbuh posisi sebagai Komandan Kelompok 17 sore anak dari pasangan Hery dengan Gustin.

Kepala Disparpora Kota Payakumbuh Nofrwandi, SH, MM dalam sambutannya mengatakan kelima  siswa/siswi  tersebut sebagai Cadangan Paskibraka di tingkat Nasional maupun Provinsi Sumatera Barat diawali dengan proses seleksi yang ketat dari tingkat sekolah, kemudian dilakukan seleksi kembali di tingkat kota, dan pada akhirnya diajukan ke provinsi serta dilakukan pendampingan dalam rangka memastikan bahwa siswa yang diutus lolos.

”Alhamdulillah pada tahun 2022 ini ada lima siswa / siswi terbaik yang kita kirim ke provinsi lolos dan menjadi Paskibraka Cadangan tingkat Nasional dan Provinsi Sumatera Barat, yang sekaligus kebanggaan tersendiri bagi Kota Payakumbuh. 

Tentunya semua ini bukan semata-mata karena Disparpora Kota Payakumbuh, tetapi kerja keras semua pihak mulai dari pelatihan yang diberikan Pelatih, dukungan pihak sekolah dan orang tua yang telah memberi restu kepada anak-anaknya untuk bertugas di provinsi,” ungkap Nofriwandi.

Pemerintah Kota Payakumbuh mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada kalian semua yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. Semoga kedepan diharapkan sebagai pemimpin  dimasa mendatang. Atas latihan dan binaan selama karantina sebagai modal dasar dalam pengalaman kehidupan hendaknya sebagai bekal dalam mewujud dan memantabkan untuk meraih cita – cita adik – adik semua serta harapan orang tua.

Mengakhiri sambutannya, Nofriwandi yang baru saja dua bulan diamanahkan sebagai Kepala Disparpora  itu mendoakan agar para siswa / siswi yang telah menjadi Paskibraka tingkat provinsi tersebut bisa menjadi pribadi yang tangguh, menjadi generasi penerus kepemimpinan bangsa ini, mampu membangun jiwa-jiwa kesatria.

”Kalian harus menjadi contoh jangan sampai kok Paskibraka seperti itu, paskibraka harus menjadi contoh, dan kepada pihak sekolah kami berharap terus memberikan pembinaan sehingga kedepan mereka betul-betul menjadi contoh,” tutupnya. (zik)

ADSEN KIRI KANAN