Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kecelakaan Kapal di Perairan Tupu-Tupu, Angkut 24 Penumpang

Kamis, 04 Agustus 2022 | 17:22 WIB Last Updated 2022-08-04T10:22:00Z

 

Petugas SAR mengevakuasi 24 penumpang kapal yang mengalami kecelakaan di perairan Pulau Tupu-Tupu dalam perjalanan dari Halmahera Utara menuju ke Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara.



Ternate - Satu kapal jenis longboat mengalami kecelakaan di perairan Pulau Tupu-Tupu dalam perjalanan dari daerah Tobelo di Halmahera Utara menuju ke Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara (Malut) Kamis (4/8/2022). Kapal mengangkut 24 penumpang. 


Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate Unit Tobelo telah mengevakuasi 24 orang penumpang kapal yang kemudinya dilaporkan patah saat berada di perairan Pulau Tupu-Tupu tersebut.


"Seluruh penumpang dalam keadaan selamat," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate Fathur Rahman, Kamis (4/8/2022). Menurut dia, petugas SAR mengevakuasi penumpang kapal nahas itu sekira satu mil laut dari lokasi kejadian kecelakaan dan membawa mereka ke pelabuhan Tobelo,sebagaimana dikutip iNews.id.


Petugas SAR dan seluruh penumpang kapal tiba di pelabuhan Tobelo sekitar pukul 10.20 WIT. Petugas SAR kemudian mendata ulang penumpang kapal yang jumlahnya 24 orang.​​​​​​​Fathur menjelaskan, Pos SAR Tobelo menerima laporan mengenai kecelakaan kapal yang mengangkut 24 penumpang pada Kamis pukul 09.10 WIT. Kapal rute Tobelo-Halmahera Timur itu kemudinya dilaporkan patah pada pukul 07.45 WIT, saat berada di perairan Pulau Tupu-Tupu.


Dengan menggunakan kapal, tim penyelamat Pos SAR Tobelo bersama aparat Kepolisian Perairan pada pukul 09.20 WIT bergerak menuju ke lokasi kejadian kecelakaan dan mengevakuasi seluruh penumpang kapal.(*)



ADSEN KIRI KANAN