Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kebakaran Landa Sekolah Musik di Rawamangun, Kerugian Ditaksir Rp5 Miliar

Senin, 29 Agustus 2022 | 18:20 WIB Last Updated 2022-08-29T11:20:00Z

 

Sekolah sekaligus toko penjual alat musik di Rawamangun, Jakarta Timur terbakar hebat, Senin (29/8/2022).


Jakarta - Sekolah sekaligus toko penjual alat musik di Rawamangun, Jakarta Timur terbakar hebat, Senin (29/8/2022). Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp5 miliar. Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik. Api berhasil dipadamkan setelah petugas berjibaku selama 2,5 jam. 


Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan awal mula kebakaran tersebut terjadi karena adanya asap yang keluar dari ruang penyimpanan alat musik piano.  


"Awalnya, pegawai toko melihat ada asap yang berasal dari gudang tempat alat musik piano, asap makin lama makin tebal dan keluar dari pintu gudang. Lalu terjadi penyalaan yang makin membesar," katanya, Senin (29/8/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


Gatot mengungkapkan luas bangunan toko musik yang terbakar tersebut seluas 800 meter persegi. Karena api yang berkobar membesar, pihaknya menerjunkan 17 unit mobil pemadam.  "Sudin Gulkarmat Jakarta Timur menerjunkan 17 unit mobil pompa beserta 85 personel guna memadamkan api yang besar," tutur Gatot.


Lokasi toko alat musik tersebut bertempat di Jalan Sunan Sedayu Nomor 27 RT 06/03, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur. Menurut Gatot, total kerugian dari kebakaran toko alat musik tersebut hingga mencapai miliaran rupiah.  "Total kerugian mencapai kurang lebih Rp5 miliar," tutur Gatot.  Beruntung tidak ada korban jiwa yang terdampak. Menurut Gatot, jumlah jiwa yang terselamatkan mencapai 14 jiwa.  


"Awal pemadaman dimulai pukul 08.31 WIB. Alhamdulillah, saat ini pemadaman telah selesai, unit damkar rampung memadamkan api sekitar pukul 10.59 WIB," ujar Gatot.(*)




ADSEN KIRI KANAN