Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kebakaran di Jeneponto, 5 Rumah Ludes Dilalap Api

Rabu, 03 Agustus 2022 | 15:24 WIB Last Updated 2022-08-03T08:24:00Z

 

Warga mengais sisa kebakaran rumah di Dusun Bonto Manai, Desa Balang Baru, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (3/8/2022).



JENEPONTO  - Kebakaran rumah terjadi di Dusun Bonto Manai, Desa Balang Baru, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (3/8/2022). 


Dalam peristiwa ini, lima rumah warga ludes dilalap api. Informasi diperoleh iNews, saat kejadian warga panik dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Material bangunan yang terbuat dari kayu dan mudah terbakar membuat api cepat menjalar ke rumah lainnya, sebagaimana dikutip iNews.id.


Kepala Desa Balang Baru Darman Patta mengatakan, ada lima unit rumah terbakar. Sementara penyebab munculnya api belum diketahui secara pasti. "Ada 5 rumah terbakar, 3 unit ludes rata dengan tanah. Untuk penyebab kebakaran belum diketahui sampai saat ini," ujar Darman, Rabu (3/8/2022).


Menurutnya, lima rumah yang terbakar yakni masing-masing milik Daeng Baha, Daeng Bakri, Daeng Daha, Syamsuddin Daeng Sama dan Marsuking Daeng Tarra.


Selain menghanguskan rumah warga, kebakaran juga menewaskan seekor kambing. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta.(*)



ADSEN KIRI KANAN