Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kasal : Amanah Bukan Sekedar Lis Merah, Tongkat dan Tanda Jabatan Belaka, Tapi Harus Ikhlas

Minggu, 28 Agustus 2022 | 11:35 WIB Last Updated 2022-08-28T04:35:02Z

.


Jakarta, fajarharapan.id -  “Amanah bukan sekedar lis merah, tongkat dan tanda jabatan belaka, tetapi harus ikhlas. Perwira TNI Angkatan Laut (TNI AL) diberi amanah untuk memimpin dan mengelola organisasi satuan mulai yang kecil sampai dengan yang besar.” Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) saat memberikan pengarahan kepada para peserta Apel Komandan Satuan (AKS) yang dilaksanakan di Indoor Sport, Ksatrian AAL, Bumi Moro, Surabaya, Jawa Timur. Sabtu (27/08) kemarin.


Kasal menyampaikan bahwa komandan satuan harus mencurahkan waktu, tenaga dan pikiran untuk memikirkan kemajuan satuan maupun TNI AL. 

“Harus bisa membuat perubahan positif yang nyata, berjuang untuk kesejahteraan anak buah serta menyelesaikan berbagai bentuk permasalahan yang terjadi dilapangan sehingga tidak mewariskan permasalahan kepada penggantinya dikemudian hari,” ujarnya.


Dihadapan para peserta AKS, Kasal berpesan bahwa kegiatan AKS ini dapat memperkuat seluruh jajaran untuk saling bersinergi dengan baik, tidak ego sektoral karena semua adalah milik TNI AL dan untuk kepentingan bersama, sehingga koordinasi sangat diperlukan antar pimpinan bila ada permasalahan di bawah sehingga masalah dapat terselesaikan dengan cepat.


AKS tahun 2022 yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 26 sampai 28 Agustus 2022 mengambil tema “Dilandasi Trisila TNI Angkatan Laut Kita Wujudkan Jalesveva Jayamahe” ini, diikuti peserta sebanyak 496 orang terdiri dari para pimpinan struktural TNI AL yakni Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL, para Danlantamal, para Danpasmar, para Danlanal, para Komandan KRI, perwakilan Asisten tiap Kotama, serta para Komandan Satuan di lingkungan Komando Latihan, Marinir, Pusat Pendidikan dan Penerbang TNI AL. Kegiatan ini juga diikuti oleh personel TNI AL yang menduduki jabatan non struktural diluar kedinasanan TNI AL seperti Bakamla, BIN, BNPP, BNPT, BSSN, Kejagung Kemenko Polhukkam, Kemhan, Setneg, Lemhannas RI, Mabes TNI, Mahkamah Agung dan Wantanas. 


Dalam kesempatan tersebut para peserta AKS selain menerima pengarahan Kasal terkait bidang pengawasan, perencanaan dan anggaran, intelijen maritim, operasi dan latihan, personel, logistik, potensi maritim, hukum, kesehatan, pendidikan serta kemarkasan juga menerima pemaparan mengenai profil Induk Koperasi Angkatan Laut (Inkopal) oleh Kainkopal Laksda TNI Joko Sutrisno, profile Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) oleh Kayasbhum Letjen Mar (purn) R.M. Trusono serta profile Yayasan Nala oleh Ketua Yayasan Nala Laksda TNI (purn) B. Ken Tri Basuki. (Dispenal)


ADSEN KIRI KANAN