Notification

×

Adsense atas

Adsen

Guyuran Hujan Mewarnai Pembukaan Pameran Bonsai KBP

Minggu, 28 Agustus 2022 | 13:40 WIB Last Updated 2022-08-28T06:40:12Z

.


Pati, fajarharapan.id - Pembukaan pameran bonsai dilokasi “Pasar Gerbang” Desa Geritan, Kecamatan Pati, Jalan Raya Pati – Juwana Kabupaten Pati. Sabtu (27/08/2022) malam.


Pemotongan pita dilakukan oleh PJ. Bupati Pati diwakili Kabid Pemasaran Pariwisata dari Dinporapar Endah Murwaningrum  yang didampingi Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, SIK. Penasehat Komunitas Bonsai Pati Sudarno, Ketua Komunitas Bonsai Pati Agus Suntoro, Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Purnomo, Danramil 0718-01/Pati Kapten Inf Suyani  juga tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pemuda Desa Geritan.

.


Hujan mengguyur lokasi pameran ketika acara pembukaan pameran akan dimulai, tetapi karena kesabaran panitia akhirnya hujan reda dan acara langsung dimulai.


Pameran bonsai ini diadakan oleh Komunitas Bonsai Pati (KBP)  yang sudah memiliki badan hukum. Adapun pameran ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT  ke-77 Kemerdekaan RI, inilah sebagai wujud semangat kemerdekaan dan bangkitnya pecinta bonsai Pati sehingga terlaksana pameran bonsai.


Agus Suntoro Ketua Komunitas Bonsai Pati mengatakan pameran bonsai ini sebagai wujud semangat kami dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI dan menghormati para Pahlawan yang berjuang merebut kerdekaan.

“Pameran ini sebagai sarana untuk mempersatukan bangsa dan membangkitkan kembali para pecinta bonsai di Kabupaten Pati. Komunitas Bonsai Pati (KBP) adalah wadah para pecinta bonsai dan sudah memiliki payung hukum, sehingga anggota yang bergabung tidak ragu-ragu dengan hobinya untuk memajukan  dan meningkatkan perekonomian bersama,”ujar Agus.

.


Dalam sambutannya Endah mengatakan Pemerintah Kabupaten Pati sangat mendukung acara pameran ini.

" Karena pameran ini bisa mendongkrak perekonomian melalui seni, apalagi selama 3 tahun terakhir ini kita sedang dilanda pandemi Covid-19 dan kita harus bangkit,”katanya.


Pameran Bonsai Pati tersebut diikuti kurang lebih 500 peserta dari berbagai kota, kontes dan pameran  yang diadakan mulai dari klasifikasi bonsai proses sampai klasifikasi bonsai jadi dengan ukuran D sampai dengan ukuran XL.


Masyarakat umum yang ingin melihat seni bonsai bisa  berkunjung dan  melihat bonsai dari berbagai jenis pohon, bahkan ada bazar bonsai dengan variabel harga cukup terjangkau. Nah, kesempatan baik bagi pengunjung untuk tambahan koleksi dirumah. (Aris/m@s)



ADSEN KIRI KANAN