Notification

×

Adsense atas

Adsen

Gubernur Ajak Alumni ITB HAS Bukittinggi Teladani Semangat Agus Salim

Senin, 29 Agustus 2022 | 10:09 WIB Last Updated 2022-08-29T03:09:46Z


.

Bukittinggi - Perguruan tinggi sebagai institusi yang melahirkan generasi calon pemimpin masa depan, sangat berperan penting dalam menyongsong Indonesia Emas 2024 mendatang. Terutama bagi institusi yang menyandang nama besar pahlawan bangsa, diharapkan mampu menghadirkan semangat perjuangan sang pahlawan kepada mahasiswanya.


Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, saat memberikan sambutan pada Sidang Senat Terbuka Wisuda Magister, Sarjana dan Diploma Institut Teknologi dan Bisnis Haji Agus Salim (ITB HAS) Bukittinggi Tahun Akademik 2021/2022, di Novotel Hall and Convention Center, Kota Bukittinggi, Sabtu (27/8).


"Sesuai namanya, Haji Agus Salim, semoga para lulusan ITB HAS sama hebatnya dengan Haji Agus Salim, bahkan kalau bisa lebih hebat lagi," ujar Gubernur Sumbar.


"Semoga tradisi dan semangat juang dalam membangun bangsa para pahlawan menjadi motivasi bagi para alumni sebagai modal bisa berkiprah di tataran nasional dan internasional," tambah Gubernur.


Gubernur dengan sapaan akrab Buya itu, juga mengapresiasi ITB HAS telah menyiapkan beasiswa sekaligus asrama bagi hafiz Quran. Menurut gubernur, ITB HAS tidak hanya fokus pada akademik namun juga perhatian pada sisi spiritualisme.


Kehadiran program tahfiz itu menurut Rektor ITB HAS Bukittinggi Dr. Heliyani terbuka bagi seluruh mahasiswa dan dosen. Disebut Heliyani, berbagai program dan kemajuan di ITB HAS tidak lepas dari dukungan pemerintah Kota Bukittinggi, Pemkab Agam dan Pemprov Sumbar.


Selain program dan asrama tahfiz, Ketua Yayasan Indonesia Raya, Prof. Dr Elfendri mengatakan, kedepan ITB HAS akan menyelesaikan pembangunan kampus dua lantai yang representatif. Selain itu juga akan menambah konsentrasi manajemen pendidikan dan konsentrasi teknologi lainnya.


Turut hadir dalam sidang senat Sekda Kota Bukittinggi, dan perwakilan Bupati Agam.(doa/MMC)


Dinas Kominfotik Sumbar


ADSEN KIRI KANAN