Notification

×

Adsense atas

Adsen

Genius Umar Dampingi Menpora Zainuddin Amali Tinjau Venue Sport Center UNP

Kamis, 25 Agustus 2022 | 17:54 WIB Last Updated 2022-08-25T10:54:07Z

Walikota Pariaman Genius Umar ikut mendpingi Menpora Zainuddin Amali ketika tinjau Venue Sport Center UNP di Air Tawar, Padang, Kamis 25 Agustus 2022 (foto.dok.mcp)

Kota Pariaman - Wali Kota Pariaman Genius Umar dampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, ketika meninjau Venue Sport Center Universitas Negeri Padang (UNP), bertempat di Kampus UNP, Air Tawar Barat, Kota Padang, Kamis (25/08/22).


Kegiatan peninjauan venue ini, setelah Menpora Zainudin Amali, melaunching Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke XVII tahun 2022. Dalam hal ini, Sumatera Barat melalui UNP dan.Universitas Andalas (Unand), akan menjadi tuan rumah kegiatan POMNas, yang akan digelar, 11-19 November 2022 mendatang.


Acara ini juga dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbudristek, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek, Wakil Gubernur Sumbar, Forkompimda Provinsi Sumatera, Ketua PP BAPOMI dan Sekretaris Umum beserta Ketua dan Sekretaris BAPOMI Perwakilan seluruh Provinsi se Indonesia, Rektor UNP dan jajaran Akademisi UNP, Wali Kota Padang, Rektor Perguruan Tinggi se Sumatera Barat, LLDIKTI, Danlantamal II Teluk Bayur Padang dan Danlanud Sutan Sjahir Padang.


Zainudin Amali berharap, pelaksanaan POMNas di Sumatera Barat tahun 2022 ini, dapat berjalan lancar dan menghasilkan atlet nasional yang berprestasi.Juga, bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah regional dan internasional.


Kita menginginkan, harap Menpora, jalannya POMNas XVII tahun 2022, di Sumatera Barat ini, agar menjadi momentum untuk meningkatkan kembali semangat para mahasiswa/wi yang menjadi atlet.


"Sehingga dapat berkompetisi dan meningkatkan kemampuanya dalam bidang olahraga, dan dapat nantinya mengharumkan nama daerah, bangsa dan Negara,” tukasnya.


Pada kesempatan ini, Zainudin Amali juga melihat kesiapan beberapa venue POMNAS di UNP. Karena, UNP ini akan menjadi pusat dalam POMNas XVII.  Sehingga semua persiapan dari setiap venue yang akan melaksnakan pertandingan, telah memenuhi syarat dan layak untuk menggelar POMNas ini.


“POMNAS XVII Sumbar tahun 2022 ini, akan mempertandingkan 14 cabang olahraga (Atletik, Renang, Bulutungkis, Tenis, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepaktakraw, Petanque dan Panjat Tebing) dan akan diikuti lebih dari 5.000 atlet mahasiswa se-Indonesia,” tutupnya.


Sementara itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar, yang juga Dosen Pasca Sarjana di UNP ini menyebutkan, kedatangan Menpora Zainudin Amali ini, sangat memberikan dampak bagi pemuda dan olahraga yang ada di Sumatera Barat.


“Kedatangan Menpora ini, juga akan berimbas ke Kota Pariaman nantinya. Kita saat ini sedang membangun beberapa sport center, juga Kota Pariaman telah mempunyai Youth Center, yang merupakan bekas GOR Rawang" ungkanya.


Komplex bekas GOR Rawang, sebut Walikota, berupa hibah dari Kabupaten Padang Pariaman. Saat ini, sedang kita renovasi, sebagai central berkumpul nya anak muda di Kota Pariaman untuk beraktifitas dan berolahraga.


Genius menuturkan, ditengah keterbatasan anggaran saat ini, tentunya akan sulit bagi Pemerintah Kota Pariaman untuk mewujudkan hal tersebut. Karena itu, dirinya mengundang Menpora Zainudin Amali untuk datang dan melihat langsung sarana dan pra sarana olahraga yang ada di Kota Pariaman.


“Kita berharap, Pak Menpora dapat datang ke Kota Pariaman nantinya.Juga memberikan dukungan terhadap sarana dan pra sarana olahraga serta kebutuhan di bidang keolahragaan yang ada di daerah" ulasnya mengakhiri.


Kegiatan ini, juga dihadiri Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim, yang memberikan sambutan secara daring, juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara UNP dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga. (mcp/hsa)





ADSEN KIRI KANAN