Notification

×

Adsense atas

Adsen

Gempa Mentawai, 500 Warga Mengungsi ke Tenda Darurat

Senin, 29 Agustus 2022 | 20:12 WIB Last Updated 2022-08-29T13:12:00Z

 

Warga Desa Simalegi mengungsi akibat gempa bumi Magnitudo 6,4 di Mentawai, Sumbar.



MENTAWAI  - Sebanyak 500 warga Kepuluan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) mengungsi akibat diguncang gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,4. Mereka mengungsi ke tenda-tenda yang sudah didirikan petugas. "Ada 500 orang yang mengungsi di tiga titik," kata Kalaksa BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Novriadi, Senin (29/8/2022).


Novriadi menambahkan, masyarakat mengungsi di lokasi-lokasi yang lebih aman. "Hasil konfirmasi dengan kepala desa dan camat lokasi pengungsian sudah dibuatkan tenda-tenda tempat masyarakat berlindung, selain itu ada dapur umum," kata dia,sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia melanjutkan, terkait dengan logistik sekiranya sudah aman lantaran masih ada stok di lumbung sosial "Ada stok logistik ada dari lumbung sosial yang dibangun oleh kementerian sosial. Jadi tidak begitu masalah terkait dengan logistik," kata dia.


Sementara itu, Novriadi mengatakan, belum diketahui apakah ada korban jiwa akibat gempa ini. "Sampai siang ini belum ada laporan dari pemerintah setempat bahkan dari warga juga belum melaporkan korban jiwa baik luka-luka maupun kehilangan nyawa," katanya.


Saat ini BPBD masih melakukan monitor di Pusdalops Mentawai, apakah gempa ini sudah menurun atau masih menunggu. "Kami juga masih melakukan monitor, namun kita minta warga tetap waspada, untuk yang mengungsi tunggu instruksi dulu baru turun, soalnya kita belum tahu apakah guncangan gempa menurun atau malah naik," tutupnya.(*)



ADSEN KIRI KANAN