Notification

×

Adsense atas

Adsen

Camat Jadi Irup HUT RI di Kinali

Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:55 WIB Last Updated 2022-08-17T13:55:42Z

.


Kinali, fajarharapan.id - Kecamatan Kinali,  Kabupaten  Pasaman Barat, Rabu (17/8/2022) melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan halaman  kantor Camat  Kinali, memperingati HUT RI ke-77.


Camat Kinali  Saparuddin S Ag, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara  juga ikuti 4 anggota  DPRD Pasaman Barat yang berasal putra Kinali,  H Daliyus K S Si  MM, H Damlis, Ali Nasir SH, Wahyudi.


Upacara itu juga diikuti Kapolsek  Kinali AKP  Defrizal SH MH, Pj wali nagari Kinali Sudirman S Sos, Sekretaris Nagari Kinali Syafril Anwar SH dan perangkat nagari Induk dan persiapan, kepala jorong Kenagariaan Kinali.


Juga hadir Korwilcam H Syafril S Pd, kepala sekolah, para guru mulai dari guru TK, Sekolah Dasar, SMP, SMA Negeri 1 Kinali, SMA  Negeri 2 Kinali, SMK Negeri 1 Kinali, MAN Kinali, MTsN, para medis puskesmas di kecamatan Kinali dan pelajar kecamatan Kinali.



Tidak kalah pentingnya kehadiran Tk H Asrul SE MH Yang Dipertuan Kinali, unsur ninik- mamak, bundo kadung, alim ulama dan tokoh masyarakat, para  da`i Kenagariaan Kinali.


Dua personil TNI Koramil 02/Kodim 0305/Pasaman Serka Imam Nawai sebagai perwira upacara, dan Serma Arinal Yusepa mewakili Koramil, juga termasuk seksi acara dan penagung   jawab upacara. Komandan upacara adalah dari personil Kapolsek Kinali Aiptu Candra Mustika.


Juga ikut upacara Humas PT Lin dan perusahan lainya yang ada di Kinali. Juga hadir pimpinan Bang Nagari berikut personil Bang Nagari. Pembacaan naskah proklamasi dari anggota  DPRD Pasaman Barat Wahyudi.


Pembacaan do`a oleh Abdurahman.S.Ag. Kepala KUA  Kecamatan Kinali. Pengibaran Sang Merah Putih oleh anggota paskibraka, berjumlah 31 orang. 


Seluruh rangkaian kegiatan upacara diakhiri dengan pelepasan balon ke udara oleh Camat Kinali Sabaruddin S Ag.


Upacara pengibaran sangsaka merah putih, berlangsung aman, meriah, ada yang bilang, sungguh sukses dan luar biasa, masyarakat antusias mengikuti upacara HUT ke kemerdekan yang Ke 77 tahun 2022 ini.


Upacara memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 dinilai mempunyai momentum spesial, yakni diperingati setiap tanggal 17 Agustus,  sebagai pengingat rakyat Indonesia atas perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raga, demi memperjuangkan kebebasan anak cucunya dari penjajahan. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN