Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bupati Hamsuardi Kukuhkan 12 Paskibraka Pasbar 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:18 WIB Last Updated 2022-08-15T10:18:54Z

.


Pasbar, fajarharapan.id - Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) tahun 2022 siap bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun. Hal tersebut ditandai dengan dikukuhkannya 12 anggota Paskibraka oleh Bupati Pasbar Hamsuardi di Aula kantor bupati setempat, Minggu (14/8) malam.


12 Anggota Paskibraka Pasbar yang akan bertugas yaitu Mahija Rafif Yudistira dari SMAN 1 Pasaman, Alparaki Agapas dari SMA N 1 Pasaman, Muhammad Zaki Alfatih dari SMA N 1 Pasaman, Muhammad Farel dari SMA N 1 Pasaman, M. Pangeran Azizi dari SMAN 2 Pasaman, M. Fatih Mardani dari SMA AL-Istiqomah, Luthvia Khairaniza dari SMA N 1 Pasaman, Latifa Aini dari MAN 5 Pasbar, Nur Aisah dari SMK N 1 Pasaman, Nabila Saskia Putri dari SMA N 2 Pasaman, Tasya Garetta Nababan dari SMA N 2 Pasaman, dan Rizka Ummul Wahyuni dari SMA AL-Istiqomah.


Dalam amanatnya, Bupati Hamsuardi mengucapkan selamat atas terpilihnya 12 anggota Paskibraka tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua anggota paskibraka, para pembina, pembimbing dan pelatih serta kepada pihak sekolah.


"Selamat kepada adik-adik yang telah dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dan selamat bertugas pada upacara detik-detik proklamasi dan upacara penurunan bendera pada 17 Agustus 2022 di Pasbar. Terima kasih juga kami ucapkan kepada para orangtua, kepada pihak sekolah, para pembina, pembimbing dan pelatih terima kasih atas kesabaran dalam membimbing putra putri terbaik Pasbar," katanya.


Anggota Paskibraka lanjutnya, adalah putra putri terbaik Kabupaten Pasaman Barat yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tangggal 17 Agustus 2022 mendatang, akan tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi.


Tema pada HUT RI ke-77 tahun 2022 ini adalah "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". Tema yang diambil dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi COVID-19.


Bupati Hamsuardi juga berpesan agar anggota Paskibraka harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, tegar, dan pantang menyerah untuk berjuang demi kemajuan Pasbar.


"Jadilah generasi masa depan yang maju unggul, serta menguasai ilmu pengetahuan dan juga teknologi serta terus berkarya. Saya berharap, anggota yang baru saja dikukuhkan ini mampu memberi pengaruh positif baik dilingkungan tempat tinggal maupun dalam pergaulan di masyarakat," sebut Hamsuardi.


Turut hadir Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, unsur Forkopimda, Sekda Hendra Putra, Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Ketua DWP Ayu Hendra Putra, Kepala OPD beserta istri, Camat Pasaman, orang tua anggota Paskibraka dan stakeholder terkait lainnya. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN