Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bangunan SMAN 1 Payangan Gianyar Rusak akibat Gempa M5,8 Bali

Selasa, 23 Agustus 2022 | 12:20 WIB Last Updated 2022-08-23T05:20:00Z

 

Bangunan SMAN 1 Payangan, Gianyar rusak akibat gempa bumi, Senin (22/8) sore.



GIANYAR  - Gempa bumi yang mengguncang Bali pada Senin (22/8/2022) siang berdampak pada kerusakan bangunan. Salah satunya gedung SMA Negeri 1 Payangan di Gianyar. 


Salah satu ruangan kelas di SMA Negeri 1 Payangan mengalami kerusakan. Beruntung tidak ada aktivitas pembelajaran saat itu karena sekolah sudah tutup.


Kerusakan baru diketahui pagi hari saat sekolah dibuka. Hiasan di salah satu pintu masuk ruang kelas ambruk dan puingnya berceceran di lantai. Diduga ambruknya hiasan tersebut karena kerasnya guncangan gempa yang terjadi,sebagaimana dikutip iNews.id.


Siswa di kelas itu pun akhirnya dipindahkan karena kondisi tembok di pintu masuk dalam kondisi retak dan dikhawatirkan ambruk. "Pindah kelas," kata wali kelas I Made Suada, Selasa (23/8/2022).


Pengelola sekolah berencana memperbaiki kerusakan tersebut agar kegiatan belajar kembali digelar di kelas itu. BMKG merilis gempa bumi yang mengguncang Bali bermagnitudo 5,8. 


Pusat getaran di 74 km tenggara Kuta Selatan dengan kedalaman 124 km. Getaran gempa dirasakan di hampir seluruh wialyah Bali, termasuk Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.(*)



ADSEN KIRI KANAN