Notification

×

Adsense atas

Adsen

Balatkop Sumbar Terima Tim Studi Tiru Balatkop Kalsel

Kamis, 04 Agustus 2022 | 06:40 WIB Last Updated 2022-08-03T23:41:07Z


Foto bersama di depan Gedung Balatkop Sumbar. (ist)


Padang, Fajarharapan.id-UPTD Balai Latihan Koperasi (Balatkop) Sumatra Barat menerima kunjungan jajaran UPTD Balai Latihan Koperasi Kalimantan Selatan (Kalsel). Kunjungan itu  merupakan bagian dari kegiatan studi tiru mereka ke provinsi ini. 

Rombongan tersebut dipimpin  Plt. Kepala Balatkop Kalsel, H. Saripan  dengan 11 orang stafnya.  "Kunjungan ini kami lakukan ke sini, karena adanya kesamaan kita, yakni sama-sama rumpun melayu," kata Saripan  menyampaikan alasan pemilihan lokasi studi tiru. 

Mereka banyak mempertanyakan pelaksanaan pelatihan kegiatan yang  dilakukan Balatkop Sumbar. 

Kepala UPTD Balatkop Sumbar, Yusran Ance menyambut baik kunjungan yang dilakukan Balatkop  Kalsel. 

Ance, sapaan akrabnya menyampaikan, ada tiga kegiatan yang diadakan Balatkop Sumbar, yakni Pelatihan untuk UMKM sekaligus mendukung Program Unggulan atau Progul  Gubernur Sumatra Barat. 

Juga ada pelatihan perkoperasian  serta  sosialisasi dan advokasi hukum bagi koperasi dan UMKM. 

Pada kesempatan itu, Balatkop Sumbar juga telah memberikan modul-modul kegiatan UPTD. "Selain itu, kami juga menyarankan agar rombongan mengunjungi beberapa tempat wisata dan Pusat Oleh-Oleh khas Minang," tegasnya.

Saripan dalam kesempatan itu juga memujikan bagusnya gedung  Balatkop Sumbar di Jalan S. Parman, Padang.  "Kami senang ada pembanding dalam mengadakan  pelatihan, apalagi bangunan ini bagus sekali," ulasnya.

Bahkan, seluruh rombongan berkesempatan berfoto  di "rofttop"  gedung UPTD tersebut. Menyaksikan indahnya Padang dari ketinggian.  (yuni)


ADSEN KIRI KANAN