Notification

×

Adsense atas

Adsen

Arsenal Vs Aston Villa: Mikel Arteta Yakin 3 Poin tapi Tak Meremehkan

Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:40 WIB Last Updated 2022-08-31T09:40:00Z

 

Arsenal bakalan bertanding menjamu Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Pasukan Mikel Arteta optimistis bisa meneruskan tren positif tanpa meremehkan.



LONDON - Arsenal bakalan bertanding menjamu Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Pasukan Mikel Arteta optimistis bisa meneruskan tren positif tanpa meremehkan lawan. 


Arsenal tengah berada di tren positifnya usai menang berturut-turut di Liga Inggris 2022-2023. Kali ini, The Gunners ditantang oleh The Villans -julukan Aston Villa- di Satdion Emirates, London, pada Kamis (1/9/2022) pukul 01.30 WIB.


Sebelum laga tersebut, Mikel Arteta telah mencermati dan menganalisis peermainan Aston Villa. Hal itu dilakukan pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut lantaran tak ingin meremehkan tim lawan,sebagaimana dikutip iNews.id.


“Saya menonton tim Liga Inggris dan seberapa fisik mereka (pemain Aston Villa),” Ujar Arteta, dilansir dari laman resmi Arsenal, Rabu (31/8/2022).


Selain itu, Arteta berharap pada laga tersebut, anak asuhnya bermain kompak sebagai tim, bukan sebagai individu. Sebab, pelatih berusia 40 tahun itu menyadari bahwa tim besutan Steven Gerrard itu merupakan tim yang kuat.


“Setiap pertandingan di sini adalah pertempuran untuk semua orang, dan kami tidak mengharapkan sesuatu yang berbeda. Aston Villa adalah tim top, mereka memiliki skuat besar, pemain berkualitas tinggi, dan manajer yang baik, dan kami memperkirakan pertandingan yang sulit lagi di sini pada hari Rabu (Kamis dinihari),” cetus Arteta. 


Adapun, Arteta juga bakalan mengevaluasi permainan anak asuhnya saat mengalahkan Fulham 2-1 pekan lalu. Hal itu juga sebagai antisipasi dan persiapan timnya untuk melawan Aston Villa yang dianggap akan merepotkan.


“Kami akan menonton pertandingan ini (saat melawan Fulham) dan mulai menganalisisnya. Jelas, sejak kami bermain satu sama lain, mereka tidak banyak berubah,” kata Arteta.


“Kami akan bermain menuju pertandingan dan mempersiapkan sebaik mungkin, tetapi mereka adalah tim yang sangat mengandalkan fisik dengan banyak kehadiran, yang sangat pandai menggunakan kotak dan itu akan sulit,” tandasnya.(*)



ADSEN KIRI KANAN