Notification

×

Adsense atas

Adsen

Angkut BBM Subsidi Pakai Tangki Modifikasi, 2 Pemuda Aceh Besar Diborgol Polisi

Selasa, 30 Agustus 2022 | 19:16 WIB Last Updated 2022-08-30T12:16:00Z

 

Ilustrasi BBM Subsidi.



ACEH BESAR - Polisi menangkap dua warga Aceh Besar karena kedapatan mengangkut bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Tak tanggung-tanggung, BBM itu diangkut menggunakan mobil yang tangkinya sudah dimodifikasi. 


"Kedua orang tersebut berinisial AH (23) yang merupakan sopir dan UM (22) selaku kernet. Keduanya merupakan warga Aceh Besar," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, Selasa (30/8/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil bertangki modifikasi berisi 900 liter solar, dua unit telepon genggam, dan uang tunia Rp3 juta. 


"Penangkapan bermula dari laporan masyarakat yang curiga terhadap mobil jenis Kia Travelo mengisi BBM di SPBU Geuceu Meunara, Kota Banda Aceh," katanya.


Selesai mengisi minyak, mobil tersebut diikuti petugas dan dihentikan sekitar 500 meter dari SPBU. "Setelah dicek, tangki mobil tersebut sudah diubah atau dimodifikasi dan berisi BBM subsidi," katanya.


Mendapati tangkinya sudah dimodifikasi dan mengangkut BBM subsisi, maka keduanya langsung ditahan di Mapolresta Banda Aceh untuk proses hukum lebih lanjut.(*)



ADSEN KIRI KANAN