Notification

×

Adsense atas

Adsen

Amunisi Rusia yang Disimpan Dekat Perbatasan Ukraina Terbakar Spontan, kok Bisa?

Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:30 WIB Last Updated 2022-08-24T03:30:00Z

 

Depot amunisi Rusia dekat perbatasan Ukraina terbakar. 



MOSKOW  - Amunisi yang disimpan di Rusia selatan dekat perbatasan dengan Ukraina terbakar secara spontan pada Selasa (23/8/2022). Pejabat Rusia menyebut suhu panas yang tinggi menjadi penyebabnya. 


Gubernur Belgorod, Vyacheslav Gladkov mengatakan, orang-orang di dekat desa Timonovo yang berdekatan dengan lokasi terbakarnya amunisi dievakuasi, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Tidak ada korban luka dalam insiden ini," katanya dalam sebuah pernyataan.


Insiden merupakan yang kedua kalinya dalam seminggu. Pekan lalu, penduduk Timonovo dan Soloti yang terletak sekitar 15 km dari Ukraina, dievakuasi setelah depot penyimpanan amunisi di dekatnya terbakar.


Sayang Gladkov tak menjelaskan apakah kebakaran hari Selasa terjadi di depot yang sama atau di antara amunisi yang telah dipindahkan.


Pada bulan-bulan sebelumnya, Gladkov menyalahkan pasukan Ukraina atas serangkaian ledakan di dan sekitar Belgorod. Sementara Kiev umumnya menghindari mengklaim bertanggung jawab atas ledakan di wilayah yang diduduki Rusia. 


Malah kadang-kadang mereka dengan sinis mengatakan kecerobohan yang harus disalahkan.


“Dalam beberapa bulan kita akan mengetahui apakah amunisi Rusia dapat meledak karena cuaca dingin. Lima penyebab utama ledakan mendadak di Rusia adalah: musim dingin, musim semi, musim panas, musim gugur, dan merokok," kata Kementerian Pertahanan Ukraina dalam sebuah tweet hari Selasa. (*)



ADSEN KIRI KANAN