Notification

×

Adsense atas

Adsen

319 Kelompok Peserta Ramaikan Pawai Pembangunan di Kotim

Senin, 22 Agustus 2022 | 06:18 WIB Last Updated 2022-08-26T02:26:39Z

Suasana pawai pembangunan memeriahkan HUT RI di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (21/8/2022)


Sampit, fajarharapan.id - Pawai pembangunan memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kotawaringin Timur, berlangsung meriah. Sebanyak 319 kelompok peserta turut memeriahkan pawai terbesar yang digelar daerah ini. 


Bupati Halikinnor mengaku senang karena kegiatan ini disambut antusias peserta dan ribuan masyarakat yang menonton. Dia juga menilai pawai ini berlangsung sesuai harapan. 


"Secara kualitas materi pun, pawai ini jauh lebih bagus dibanding sebelum-sebelumnya. Setiap peserta benar-benar menampilkan kreativitas sesuai bidang mereka. Jadi, ini sudah sesuai harapan," kata Halikinnor di Sampit, Minggu (21/8/2022). 


Pemberangkatan peserta pawai dilakukan di panggung kehormatan yang didirikan di depan rumah jabatan bupati di Jalan Achmad Yani sekitar pukul 08.00 WIB. Saking banyaknya peserta, peserta yang melintasi di depan panggung kehormatan baru tuntas sekitar pukul 13.00 WIB. 


Puluhan ribu warga memadati sisi jalan sepanjang rute yang dilewati iring-iringan pawai. Peserta melintasi Jalan Achmad Yani, HM Arsyad, MT Haryono, Yos Sudarso dan berakhir di Taman Kota Sampit. 


Peserta berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, pegawai negeri, pelaku seni, petani, olahragawan, hingga perusahaan besar. Mereka ada yang berjalan kaki, ada pula yang menaiki sepeda, sepeda motor hingga mobil hias. 


Panas terik tidak menyurutkan semangat ribuan peserta pawai. Begitu pula masyarakat yang tetap memadati di sepanjang jalan hingga iring-iringan pawai benar-benar berakhir. 


Halikinnor menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat dan menyukseskan acara tersebut. Dia menilai pawai ini tidak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat, tetapi juga menggerakkan perekonomian masyarakat. 


"Rencananya saat HUT Kabupaten Kotawaringin Timur pada Januari nanti akan kita gelar pawai, tapi tentu dengan format yang berbeda. Ini sangat luar biasa," pungkas Halikinnor. (Audy Valent/Rj)


ADSEN KIRI KANAN